Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / WikiLeaks Bocorkan Dokumen, Pemerintah Arab Saudi Larang Warganya Untuk Menyebarkan

WikiLeaks Bocorkan Dokumen, Pemerintah Arab Saudi Larang Warganya Untuk Menyebarkan

wikileaks

Seperti diketahui WikiLeaks telah membocorkan lebih dari 600 ribu dokumen yang merupakan komunikasi kedutaan, email antara diplomat dan laporan dari badan-badan negara lainnya, termasuk diskusi posisi Arab Saudi mengenai isu-isu regional dan upaya untuk mempengaruhi media.

Namun demikian, keaslian dokumen itu belum bisa diverifikasi.

Untuk itu, pemerintah Arab Saudi mengambil kebijakan dengan menyerukan warganya untuk tidak membagikan dokumen bocoran WikiLeaks.

Seruan itu dimuat dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi seperti dimuat Reuters (Minggu, 21/6).

Pernyataan itu menegaskan bahwa dokumen semacam itu adalah rahasia komunikasi diplomatik Arab.

Namun seruan itu tidak secara tegas menyangkal keaslian dokumen yang dibocorkan itu.

Sedangkan juru bicara Kementerian Luar Negeri Osama Naqli menyebut bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan atas dugaan bocornya dokumen tersebut.

Kepada New York Times, Osama Nagli menuturkan bahwa dokumen-dokumen yang diperoleh WikiLeaks kemungkinan adalah data-data yang dicuri dalam peretasan ke kementerian beberapa waktu lalu. Saat itu kelompok peretas bernama Tentara Siber Yaman mengklaim berada di balik peretasan tersebut.

Nagli memperingatkan agar warga Arab Saudi untuk “tidak membantu musuh di dalam negeri” dengan menyebarkan dokumen tersebut. Warga yang menyebarkannya, akan dikenakan dakwaan kejahatan siber.

“Dokumen-dokumen tersebut sudah sejalan dengan “kebijakan transparansi” Kerajaan Saudi dan berisikan pernyataan terkait “isu-isu regional dan internasional” yang telah disampaikan ke publik,” ungkap Nagli

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...