Home / Berita / Nasional / Wiranto Ikhlas Putranya Dimakamkan di Afrika Selatan

Wiranto Ikhlas Putranya Dimakamkan di Afrika Selatan

Wiranto Ikhlas Putranya Dimakamkan di Afrika Selatan
Putra Wiranto (tribunnews.com)

Mendung duka menggelayuti rumah kediaman Jenderal TNI (Purn) Wiranto di Jalan Palem Kartika No 21, Bambu Apus, Jakarta Timur. Pasalnya keluarga besar pemimpin partai Hanura ini mendapati kabar bahwa putra bungsunya Zainal Nurrizki (23 tahun) meninggal saat menempuh studi Agama Islam dan tafsir Al Quran di Afrika Selatan. Kabar meninggalnya putra bungsu Jenderal TNI (Purn) Wiranto pertama kali dikonfirmasi oleh anggota Fraksi Hanura DPR, Susaningtyas Kertopati. detik.com menulis, Susaningtyas Kertopati menyebarkan pesan singkat yang berisi “Innalillahiwainnailaihiroji’un, telah berpulang ke Rahmatullah Almarhum Sdr Zainal Nurrizki (Putra dari Bpk/Ibu Wiranto Ketum Hanura)”.  Jenazah alm. Zainal Nurrizki akan dimakamkan di benua hitam tersebut dan tidak dibawa pulang kemabli ke kampung halamnnya di Indonesia. Beberapa pertimbangan menjadi alasan Jenderal TNI (Purn) Wiranto untuk tidak mebawa pulang jenazah putra bungsunya itu kembali ke Indonesia.

Keluarga besar Jenderal TNI (Purn) Wiranto mengikhlaskan Jenazah alm. Zainal Nurrizki untuk dimakamkan di pemakaman umum muslim di Lenasia, Johanesburg, Afrika Selatan. Beberapa alasan yang mendasari Wiranto mengikhlaskan putranya dimakamkan di Afrika Selatan. Salah satunya jarak dari Johanesburg yang terlalu jauh dengan Indonesia menjadi alasan utama Wiranto memutuskan memakamkan putranya di sana. Vivanews.com menulis Wiranto ingin menyegerakan jenazah putranya seperti selayaknya umat Islam. Jadi dengan pertimbangan jarak yang begitu jauh dari Johanesburg ke Indonesia, keluarga besar memutuskan alm. Zainal dimakamkan di sana. Ketua umum partai Hanura itu mengatakan “Rute pesawat terbang yang gampang pun sulit. Di sana tidak ada lapangan terbang. Jadi, di manapun di makamkan tidak masalah,” Selain itu alm. putra bungsu Wiranto ini juga telah berkeluarga di sana jadi Wiranto merasa makam putranya tetap akan ada yang mengurusi nantinya.

Zainal Nur Rizky adalah putra bungsu Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, tengah menuntut ilmu agama di Perguruan Tinggi Agama Islam Darul Uloom Zakariyya, Johanesburg, Afrika Selatan. Zainal yang baru 2 bulan ini menikah, meninggal pada pukul 18.30 waktu Afrika Selatan atau Senin Dini hari sekira pukul 01.00 WIB. putra bungsu Wiranto ini disinyalir menderita demam atau meningitis sebelum meninggal dunia.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...