Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / WNI Disandra Teroris Filipina, Kopassus Siap Turun Tangan

WNI Disandra Teroris Filipina, Kopassus Siap Turun Tangan

“Kalau kami persiapan personel, setiap waktu diminta kami sudah siap” ungkap Kapen Kopassus, Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo (Selasa, 29/3/2016).

WNI Disandra Teroris Filipina, Kopassus Siap Turun Tangan

Seperti yang diketahui jika sebanyak 10 WNI disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina. TNI pun sudah bersiaga menyiapkan personel untuk membantu membebaskan sandera, termasuk dari pasukan khusus.

“Kalau kami persiapan personel, setiap waktu diminta kami sudah siap” ungkap Kapen Kopassus, Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo (Selasa, 29/3/2016).

10 WNI Disandra Teroris Filipina, Kopassus Siap Turun Tangan

Namun bukan hanya dari pasukan Kopassus saja, pihak TNI AL pun juga mengaku siap jika diminta untuk terjun. Pemerintah juga telah berkoordinasi dengan pihak Polri dan TNI untuk membantu agar proses pembebasan penyanderaan bisa dilakukan.

“Sementara kami menunggu jalur diplomatik dulu. Tapi yang jelas TNI, khususnya TNI AL kalau diminta bantu kami sudah siap. Kami ada masalah atau tidak TNI AL selalu menggelar patroli di wilyah yuridiksi” ungkap Kadispenal, Kolonel Edi Sucipto saat dihubungi terpisah oleh Detik.

Dilain pihak untuk satuan khusus TNI AU, Paskhas siap menerjunkan pasukan elitenya Den Bravo. Beberapa nama prajurit andal pun sudah siap bergerak. Hal itu diungkapkan Kapen Paskhas, Letkol Sus Rifaid dalam sebuah wawancara di media.

“Sudah pasti Bravo yang disiapkan. Itu sudah pasti, tapi nama-nama enggak bisa disebutkan. Yang kami siapkan untuk bergerak adalah orang-orang yang siaga setiap saat apabila ada pemanggilan tugas” ungkap Sus Rifaid.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...