Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / WNI Mengaku Jadi Imam Mahdi Ditangkap Polisi Arab Saudi

WNI Mengaku Jadi Imam Mahdi Ditangkap Polisi Arab Saudi

WNI Mengaku Jadi Imam Mahdi Ditangkap Polisi Arab Saudi

Zubair Amir Abdullah yang merupakan WNI ditangkap oleh kepolisian Arab Saudi karena mengaku sebagai Imam Mahdi. Zubair Amir Abdullah bersama beberapa orang dalam rombongannya ditangkap, setelah melakukan aktivitas yang tak lazim di area Kabah.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia, Lalu Muhamad Iqbal. Ketika dimintai konfirmasinya, Lalu Muhamad membenarkan perihal ditangkapnya 11 orang warga Indonesia di Arab Saudi.

Penangkapan tersebut terkait dengan aktivitas kelompok itu, yang melaksanakan salat Id sehari setelah Idulfitri di depan Kabah. Lalu Muhamad menambahkan jika kasus ini tengah ditangani aparat berwenang di Arab Saudi.

Lalu Muhamad  menjelaskan jika 8 orang anggota rombongan saat ini ditahan di kantor tahanan sementara Makkah, sedangkan 2 orang wanita ditahan di penjara umum wanita. Lalu Muhamad menambahkan selain menahan rombongan, Otoritas Arab Saudi juga melakukan tindakan lain termasuk memeriksa kejiwaan dari ketua kelompok Zubair Amir Abdullah (47).

Apa yang dilakukan oleh kelompok ini, menurut Lalu Muhamad memang tidak seperti umat Islam di Arab Saudi. Ketika itu, kelompok ini meyakini bahwa Idul Fitri jatuh pada Sabtu tanggal 18 Juli 2015. Di lain pihak Pemerintah Saudi menetapkan Idul Fitri jatuh pada 17 Juli 2015.

Aktivitas mereka di area Kabah juga cukup mengganggu umat lain yang saat itu sedang bertawaf. Kelompok ini juga berkeyakinan bahwa pimpinan mereka yakni Zubair Amir Abdullah, merupakan Imam Mahdi sebagai pemimpin umat akhir zaman.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...