Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / WNI yang Ditangkap Singapura, Juga Pernah Atur Skor SEA Games 1997 Jakarta!

WNI yang Ditangkap Singapura, Juga Pernah Atur Skor SEA Games 1997 Jakarta!

WNI Mafia Sepakbola yang Ditangkap Singapura, Ternyata Juga Pernah Atur Skor Saat SEA Games 1997 Jakarta!

Berita mengenai seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Nasiruddin dengan tuduhan kasus mafia sepak bola di ajang SEA Games 2015, tentu saja mencoreng wajah sepakbola Indonesia. Ternyata pengaturan skor yang dilakukan Nasiruddin bukan kali ini saja, tapi pernah juga ketika SEA Games 1997 di Jakarta.

Anggota Komite Wasit PSSI sekaligus mantan wasit di Indonesia, Jimmy Napitupulu coba bercerita sepak terjang Nasiruddin yang dianggapnya berperilaku ‘kotor’.

Ketika Nasiruddin terbukti terlibat match fixing di ajang SEA Games 1997 di Jakarta. Kasus tersebut juga menyeret nama Djafar Umar yang saat itu menjabat sebagai Ketua Komite Wasit PSSI.

Selain Nasiruddin ada 10 orang wasit yang terlibat dalam kasus pengaturan SEA Games 1997. Semua yang terlibat dalam kasus match fixing 1997 mendapat hukuman berupa larangan aktif di dunia sepak bola selama 20 hingga 25 tahun.

Alhasil Jimmy Napitupulu sudah tidak heran pekerjaan kotor yang dilakukan Nasiruddin. Kendati merupakan senior Jimmy, Nasiruddin dianggap bukan sosok yang patut dicontoh.

Dia itu senior saya. Ketika saya masih menjadi wasit nasional di tahun 1997, dia sudah menjadi wasit profesional. Saya tidak terlalu banyak mengenal dia. Tapi dia itu merupakan wasit nakal, Nasiruddin pernah terlibat kasus serupa di tahun 1997. Tapi saya heran kenapa dia bisa sampai di Singapura” ungkap Jimmy Napitupulu, Selasa (21/7/2015).

Jimmy terakhir kali berjumpa dengan Nasiruddin pada tahun 2001 di Kantor PSSI Senayan, Jakarta. Jimmy menambahkan, seniornya itu pasti disuruh cukong untuk melakukan pengaturan skor di SEA Games 2015 Singapura.

Pasti dia punya bos, sebab terakhir kali bertemu dengan saya tidak punya uang. Untuk makan saja sulit, kasihan sekali nasib dia saat itu” tambah Jimmy Napitupulu.

Terkait penangkapannya di Singapura, awalnya Nasirudin dituduh bekerja sama dengan dua orang lainnya untuk menyuap direktur teknik timnas sepakbola Timor Leste.

Orlando Marques Henriques Mendes disuap agar timnya kalah dari Malaysia. Ketika itu Nasiruddin menawarkan uang sebesar 11 ribu US$, atau sekitar Rp 147 juta agar Timor Leste mau sengaja mengalah dari Malaysia.

Seperti yang dilansir Liputan6, atas tuduhan tersebut pada Selasa (21/7/2015) Nasiruddin divonis hukuman penjara selama 30 bulan. Pada laga SEA Games 2015 yang berlangsung 30 Mei lalu, Timnas U-23 Timor Leste menyerah 0-1 dari Malaysia.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...

2 comments

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    statusnya koq bagus bagus sich…. coba liat ta Video Aneh status nya Diana Nayaza bagus nya kayak ginie..

    hbd

    ciyuuuz status nya Video Aneh malah bagus lagi..

    New post (Inter Milan Hampir Selevel Jeventus, Kata Javier Zanetti!) has been published on Aktual Post

    tapi status mu gak kalah Okee koq Video Aneh … hihihi
    Met Pagi aja dech Video Aneh

  2. Zaenal Thengereadik Bcl

    statusnya koq bagus bagus sich…. coba liat ta Video Aneh status nya Diana Nayaza bagus nya kayak ginie..

    hbd

    ciyuuuz status nya Video Aneh malah bagus lagi..

    New post (Inter Milan Hampir Selevel Jeventus, Kata Javier Zanetti!) has been published on Aktual Post

    tapi status mu gak kalah Okee koq Video Aneh … hihihi
    Met Pagi aja dech Video Aneh