Home / Bola / WO dari Piala Presiden 2015, Bonek FC Didenda Rp 150 Juta!

WO dari Piala Presiden 2015, Bonek FC Didenda Rp 150 Juta!

Komisi Disiplin Piala Presiden 2015 akhirnya resmi menjatuhkan denda sebesar Rp 150 juta kepada Bonek FC, Senin (5/10/2015).

WO dari Piala Presiden 2015, Bonek FC Didenda Rp 150 Juta!

Denda itu dijatuhkan terkait tindakan Bonek FC mundur pada tengah pertandingan perempat final kedua melawan Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Jakabaring (Minggu, 27/9/15). Menurut CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani menjelaskan komdis telah memutuskan denda Rp 150 juta. Selain denda Rp 150 juta, Bonek FC juga tidak mendapatkan bonus komersial.

“Kami setuju saja dan kami tidak melakukan banding kepada Komdis. Bonus komersial mereka digirokan. Untuk denda Rp 150 juta bisa dibanding tetapi hak komersial tidak bisa dibanding. Keputusan ini akan disampaikan Komdis ke Bonek FC besok” ungkap Hasani Abdulgani, Senin (5/10/15).

Seperti yang diketahui jika Bonek FC memilih mundur karena kecewa terhadap keputusan Jerry Eli yang memberikan hukuman penalti. Wasit sempat memberikan tenggat lima menit kepada Bonek FC untuk kembali ke lapangan. Namun mereka bergeming, tak pelak siaran langsung untuk pertandingan ini turut terhenti.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...