Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Woow…Aborsi dilegalkan di Chile Mulai Sekarang, Ini Penjelasannya

Woow…Aborsi dilegalkan di Chile Mulai Sekarang, Ini Penjelasannya

ilustrasi_aborsi

 

Majelis parlemen Chile akhirnya menandatangani proposal penyetujuan aborsi kepada para korban kasus pemerkosaan, yang dianggap berisiko terhadap kematian ibu dan bayi. Rancangan itu diusulkan oleh pemerintahan Michelle Bachelet.

Bachelet mengungkapkan bahwa butuh persetujuan dari senat untuk menerapkan peraturan itu dalam undang-undang negaranya.

Sampai tahun 1989, aborsi masih dilegalkan di salah satu negara di Benua Amerika itu. Peraturan pelarangan aborsi baru ditegakkan oleh Jenderal Augusto Pinochet.

Seorang pejabat pemerintahan, Marco Antonio Nunez tak percaya hal ini dikabulkan oleh pemerintah.

“Ini merupakan hari bersejarah di mana kita melihat adanya niat politik yang memperbolehkan perempuan untuk memutuskan apa yang harus dia lakukan pada tubuhnya sendiri,” papar seorang pejabat lainnya, seperti dikutip dari BBC, Jumat (18/3).

Sebagai tambahan informasi, pemerintah Chile sudah mengusulkan rancangan undang-undang pelegalan aborsi sejak lebih dari setahun lalu.

Chile sendiri adalah salah satu dari tujuh negara Amerika Latin yang melarang aborsi di negaranya. Beberapa negara lain itu adalah El Savador, Republik Dominika, Haiti, Honduras, Nikaragua dan Suriname.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...