Home / Berita / Woow….Sempat dapat ‘Serangan’, WikiLeaks bakal Bocorkan Dokumen Rahasia Pemerintah Turki

Woow….Sempat dapat ‘Serangan’, WikiLeaks bakal Bocorkan Dokumen Rahasia Pemerintah Turki

Wikileaks-001

 

Situs pembocor informasi rahasia, WikiLeaks, mengumumkan lewat akun Twitternya, bakal merilis 300 ribu email yang berasal dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Tetapi pasca pengumuman itu, WikiLeaks mengklaim mendapat ‘serangan’.

“Infrastruktur kami diserang secara terus menerus,” demikian tulis WikiLeaks pada akun Twitternya seperti dikutip Russian Today, Selasa (19/7).

“Kami tidak yakin tentang asal-usul serangan itu. Waktu kejadian mengarahkan pelaku adalah faksi berkuasa negara Turki atau sekutu-sekutunya,” kata cuit akun itu.

Walau mendapat gangguan, namun situs itu berjanji untuk ‘menangani dan mempublikasi’ segera dokumen pertama. Sebelumnya, WikiLeaks menyebut dokumen yang akan dirilis nantinya mengekspos ‘struktur kekuasaan politik’, di mana terdapat 300 ribu email dan 500 ribu dokumen.

WikiLeaks juga memperingatkan masyarakat bahwa Pemerintah Turki akan melakukan berbagai upaya untuk mencegah informasi ini beredar di negara sekuler itu.

“Turki kemungkinan akan melakukan penyensoran untuk mencegah mereka (rakyat) membaca sekitar 100 ribu rilis dokumen politik kami yang tertunda dan mengarah pada kudeta,” kata akun WikiLeaks.

 

 

Baca Juga

Santai Saja, Kamu Bakal Cetak Gol Lagi

Turin – Paulo Dybala tak gusar terkait Gonzalo Higuain yang tengah seret gol. Dybala yakin ...