Home / Bola / Woow…2 Perusahaan Indonesia Jadi Sponsor Klub Timor Leste, Siapa Saja?

Woow…2 Perusahaan Indonesia Jadi Sponsor Klub Timor Leste, Siapa Saja?

015342900_1455383912-semen_tonasa11

 

Bukan hanya pemain Indonesia yang coba bermain di sepak bola Timor Leste. Ternyata ada juga perusahaan Indonesia berekspansi ke Dili. Dua perusahaan tanah air Indonesia yang menjadi sponsor klub Liga Futebol Amadora Timor Leste adalah Semen Tonasa dan Bir Bintang.

Semen Tonasa adalah produsen semen dari Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dimana beroperasi sejak tahun 1968 dan menjadi sponsor Cacusan Clube Futebol. Logo perusahaan itu pun terpampang di bagian dada kostum utama klub yang didominasi warna merah.

Sedangkan Bir Bintang menjadi sponsor Karketu Dili FC. Bir Bintang adalah produk minuman beralkohol yang diproduksi anak perusahaan Heineken, Multi Bintang Indonesia.

“Karketu FC menjalin kerja sama sponsorship dengan Bir Bintang dengan durasi satu tahun,” kata pernyataan Karketu FC lewat akun Facebook.

Adanya ekspansi dua perusahaan Indonesia tentu saja tidak mengagetkan, mengingat di Tanah Air kompetisi masih vakum. Bisa dikatakan cukup ironis juga kondisi sepakbola tanah air, negara tetangga justru tengah asyik membangun kompetisi mereka.

Disamping perusahaan, klub Timor Leste juga mengontrak pemain Indonesia, seperti Abdul Rahman, Patrich Wanggai, dan Titus Bonai.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...