Home / Berita / Dunia / Woow…Bocah Baru Umur 2 Tahun Sudah dinikahkan Secara Rahasia

Woow…Bocah Baru Umur 2 Tahun Sudah dinikahkan Secara Rahasia

empat-orang-gadis-bawah-umur-dinikahkan

 

Empat gadis cilik di India, satu diantaranya baru berumur dua tahun dinikahkan oleh wali mereka. Praktik pernikahan anak secara rahasia itu sendiri akhirnya terbongkar oleh polisi.

Wali empat gadis cilik itu ditangkap polisi atas tuduhan melanggar UU Perkawinan Anak. Operasi polisi itu melibatkan seorang wartawan yang menyamar dengan pakaian warga lokal yang menghadiri upacara pernikahan.

Wartawan itu kemudian merekam upacara pernikahan anak dengan kamera ponselnya. Praktik pernikahan anak itu terjadi pada 23 Februari 2016 di Desa Gajuna, Distrik Bhilwara, Rajasthan.

Empat gadis cilik berusia dua hingga 12 tahun dinikahkan secara rahasia dengan anak-anak lelaki seusia mereka.

Semula, pernikahan itu direncanakan pada 25 Februari 2016. Tetapi, karena takut diketahui polsi, maka acaranya diajukan dua hari.

Wartawan yang menyamar itu menelepon polisi untuk mengungkap praktik pernikahan anak. Atas informasi wartawan itulah, polisi berhasil menangkap para pria yang terlibat, termasuk seorang pria berusia 37 tahun dan dua pria lainnya berusia 40 tahun.

Sementara ayah kandung dari keempat gadis tersebut telah meninggal setahun sebelumnya dan sehingga tidak ada seorang pun dari keluarganya yang ditangkap polisi. Empat gadis cilik itu kini tinggal dengan ibunya dan dipantau oleh polisi. Mereka tidak bisa tinggal dengan suaminya sebelum mencapai usia pubertas.

Surendra Kumar Mishra, petugas keamanan di Bhilwara, mengkonfirmasi penagkapan orang-orang yang menikahkan para gadis cilik tersebut.

Ditambahkan pula, polisi telah mendaftarkan aduan terhadap ketiga pria yang dituduh melanggar Undang-Undang Perkawinan Anak.

”Hukuman maksimum mereka mungkin harus membayar denda 100 ribu Rupee India dan tiga sampai empat tahun penjara,” papar Mishra, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (4/3).

 

Baca Juga

Pemerintah Mau Bikin Korporasi Petani, Apa Itu?

Jakarta – Pemerintah berencana membentuk korporasi petani untuk memperkuat kelembagaan kelompok petani. Langkah ini dilakukan ...