Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Woow…Di Negara ini, Ada Hotel Khusus Penyimpanan Mayat

Woow…Di Negara ini, Ada Hotel Khusus Penyimpanan Mayat

hotel mayat

Siapa yang bisa menyangka kalau di sebuah perumahan yang tenang di Kota Kawasaki, Jepang, tersimpan sebuah bangunan megah mirip hotel dimana isinya mayat. Sebuah bangunan workshop dipugar dengan eksterior berwarna perak dan hitam. Memang sedikit menyeramkan, tetapi juga terlihat megah.

Warga sekitar menyebutnya hotel mayat. Tempat ini ternyata sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu, tujuannya memfasilitas penyimpanan jenazah sebelum dikremasi. Bisnis ini muncul karena jumlah jenazah dan ketersediaan tempat pembakaran mayat (krematorium) timpang. Warga Kawasaki pun harus rela antre memperabukan keluarganya.

“Pusat kremasi perlu dibangun, namun sayangnya tidak ada ruang untuk melakukannya, sehingga kita menyamarkan sebuah bangunan di pemukiman warga sebagai tempat penyimpanan mayat,” papar Hisao Takegishi, pemilik hotel mayat yang sudah membuka usaha ini sejak 2014.

Seperti dilaporkan Channel News Asia, Jumat (29/4),ada 10 kamar yang biasanya disewakan untuk sekitar empat hari. Bagi keluarga yang ingin menyimpan jenazah keluarganya dapat merogoh kocek sebesar 9.000 Yen (setara Rp 1,1 juta), untuk periode empat hari, sebelum nanti dikirim ke krematorium.

Maka biar terlihat seperti hotel, rumah mayat ini hanya diberi alat pendingin ruangan saja, bukan pendingin mayat seperti di rumah sakit. Fungsinya juga hanya supaya ruangan tetap sejuk.

Ternyata warga yang tinggal di wilayah ini protes sebab mereka harus hidup berdampingan dengan tubuh tak bernyawa.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...