Home / Berita / Woow…Diprakirakan Kekayaan Pendiri Microsoft Bill Gates Kini Tembus Rp 1.100 Triliun

Woow…Diprakirakan Kekayaan Pendiri Microsoft Bill Gates Kini Tembus Rp 1.100 Triliun

OSBORNE GATES UK

Orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft Bill Gates saat ini makin tajir. Kekayaannya bahkan saat ini diperkirakan mencapai 90 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 1.188 triliun.

Hal ini didasarkan pada pemeringkatan real time oleh Bloomberg Billionaire Index.

Seperti dikutip dari CNN Money, Rabu (24/8), meningkatnya kekayaan Gates bukan disebabkan melonjaknya saham Microsoft, tetapi lantaran penguatan saham Canadian National Railway Company dan Ecolab, dimana keduanya dimiliki oleh holding Gates.

Sehingga dengan demikian, kekayaan Gates mengungguli kekayaan Amancio Ortega, peritel asal Spanyol yang merupakan orang terkaya kedua di dunia.

Ortega, yang mempunyai merek mode Zara dan banyak lainnya, memiliki kekayaan mencapai 76 miliar dollar AS atau sekira Rp 1.003 triliun.

Forbes yang juga melacak kekayaan para miliarder dunia, mengestimaai kekayaan Gates lebih moderat, yakni 78,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.038 triliun.

Sementara menurut Bloomberg, kekayaan Gates naik 6,2 miliar dollar AS pada tahun ini, tetapi cuma berada pada peringkat keempat di antara miliarder lainnya dalam indeks itu.

 

 

 

 

Baca Juga

Mensos Serahkan Bansos Non-Tunai untuk 500 Warga Kebumen

Kebumen – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, memberi bantuan sosial (Bansos) non-tunai dari Program Keluarga ...