Home / Berita / Dunia / Woow…Fotografer Ini Dapat Uang Rp 15 Miliar, Padahal Hanya Jepret Kentang

Woow…Fotografer Ini Dapat Uang Rp 15 Miliar, Padahal Hanya Jepret Kentang

kentang-nih2_20160127_154712

 

Salah seorang fotografer asal Irlandia mendapatkan uang sekitar Rp 15 miliar untuk hasil jepretannya yang menampilkan sebuah kentang.

Lho kok bisa sih?

Dengan memperlihatkan seonggok kentang berkulit coklat muda, foto karya fotografer Kevin Abosch itu sukses disertakan dalam deretan 15 foto termahal di dunia.

Seperti dikutip dari Irish Times, foto yang dicetak pada kertas ukuran 162 x 162 sentimeter tersebut terjual pada seorang pengusaha Eropa.

Si pengusaha yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengaku tertarik membelinya usai melihat foto itu di rumah sang fotografer di Paris, Prancis.

Sementara menurut Business Insider, Abosch memang mempunyai ketertarikan dan kekaguman tersendiri dengan bentuk fisik kentang.Fotografer tersebut yang namanya cukup diperhitungkan di ranah dunia itu telah mengantongi pencapaian cukup tinggi, dapat memotret sejumlah tokoh terkenal.

Abosch berpendapat bahwa kentang itu unik, sebab secara fisik mirip dengan manusia, yakni memiliki fisik yang berbeda tiap jenisnya.”Saya melihat ada kesamaan antara manusia dan kentang, yang memperlihatkan perbedaan tiap individu dalam suatu kelompok,” paparnya.

Bagi Abosch, ini bukan kali pertama memotret jenis umbi-umbian. Sebelumnya ia pun pernah bereksperimen memotret kentang yang kulitnya diwarnai emas.Harga jual foto itu pun terbilang lebih tinggi ketimbang harga yang Kevin pasang ketika diminta untuk memotret orang-orang terkenal.Biasanya bayaran yang ia peroleh untuk memotret sosok terkenal adalah sekitar Rp 2 miliar.

Baca Juga

7.000 Labu Bercahaya di Perayaan Halloween

Cortlandt – Amerika punya cara unik merayakan malam Halloween. Mereka memajang ukiran 7.000 labu bercahaya ...