Home / Berita / Dunia / Woow…Kaum Waria kini boleh jadi Tentara Amerika, Asal…

Woow…Kaum Waria kini boleh jadi Tentara Amerika, Asal…

-tentara-amerika

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat kemarin mengumumkan, kalau kaum transgender kini dibolehkan bertugas di militer AS.

Menteri Pertahanan Ash Carter menuturkan bahwa siapa pun warga negara AS yang punya kemampuan dan memenuhi standar yang sudah ditetapkan boleh menjadi tentara.

“Misi kami adalah mempertahankan negara dan kami tidak ingin ada batasan kualifikasi yang melarang kami merekrut tentara darat, laut, udara, atau marinir,” ujarnya, seperti dilansir koran the Daily Mail, Jumat (1/7).

Dengan kebijakan baru ini, mulai 1 Oktober nanti, serdadu transgender, seperti waria, bisa mendapat bantuan medis untuk secara resmi mengubah jenis kelamin mereka. Dan setahun sejak sekarang, lanjutnya, militer AS akan membolehkan kaum transgender mendaftar untuk menjadi tentara, selama mereka memenuhi kualifikasi dan standar yang sudah ditetapkan.

Sementara itu sejumlah pejabat militer senior khawatir pengumuman dari Carter itu terlalu dini dan seharusnya dibutuhkan waktu lebih banyak untuk meloloskan kebijakan ini.

Carter sendiri mengungkapkan kalau dia sudah membahas hal ini dengan para pemimpin militer dan berdasarkan saran mereka maka dia mengumumkan kebijakan baru ini.
 

 

 

Baca Juga

Jokowi Pusing Ada 42.000 Aturan di RI

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan banyaknya regulasi atau aturan yang ada di Indonesia. ...