Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Woow…Menkeu Sebut kalau Dana menganggur pemda Meningkat jadi Rp242 triliun

Woow…Menkeu Sebut kalau Dana menganggur pemda Meningkat jadi Rp242 triliun

menkeu9

 

Dana menganggur (idle) pemerintah daerah yang disimpan di bank pada pertengahan tahun ini meningkat menjadi Rp242 triliun daripada akhir April 2015 yang mencapai Rp238 triliun.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menuturkan bahwa percepatan transfer dana pemerintah pusat ke daerah tidak diikuti dengan percepatan realisasi proyek dan program pemerintah daerah.

“Per akhir Juni, dana pemda yang ada di perbankan itu Rp242 triliun. Kita sudah transfer tepat waktu, tetapi di sananya belum dipakai, statusnya masih di perbankan,” jelas Bambang ketika rapat kerja pemerintah dengan Komisi XI DPR di Jakarta, Senin (18/7).

Menkeu sendiri tak menyebutkan secara detail pemda mana saja yang dananya masih mengendap di perbankan. Tetapi, dia memperingatkan pemda yang masih lambat serapannya untuk segera merealisasikan dana dari pusat untuk program kerjanya.

“Ini seharusnya menjadi konsen kita sama-sama terkait dengan penyerapan dana yang lambat di daerah. Hambatannya itu macam-macam. Ini pola berulang tiap tahunnya,” paparnya.

Menkeu menambahkan bahwa kondisi seperti itu tentu akan berpengaruh pada arus kas (cash flow) dalam suatu negara dan berharap ke depannya agar dana tersebut dapat terserap cepat oleh pemda sehingga akan menopang pertumbuhan ekonomi di daerah itu sendiri

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...