Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Woow…Pakar Menyebut Kalau Bom Hidrogen Korut Super Mengerikan Bagi Dunia

Woow…Pakar Menyebut Kalau Bom Hidrogen Korut Super Mengerikan Bagi Dunia

uji coba nuklir korut7

 

Klaim dari rezim Kim Jong-un Korea Utara (Korut) dimana sukses menguji coba miniatur bom hidrogen untuk pertama kalinya telah menjadi sorotan dunia. Sejumlah pakar menyebut kalau bom hidrogen adalah bom super yang mengerikan bagi dunia.

Takao Takahara, profesor politik internasional dan penelitian perdamaian di Meiji Gakuin University, Tokyo, mengungkapkan bom hidrogen yang diklaim sudah diuji coba Korut kekuatan sebenarnya bisa ribuan kali lebih dahsyat dari bom atom yang dijatukan Amerika Serikat (AS) di Hiroshima dan Nagasaki tahun 1945 atau saat Perang Dunia II.

Ia juga membenarkan kalau cara kerja bom hidrogen mirip seperti matahari.

”Pikirkan apa yang terjadi di dalam matahari,” ujar Takao Takahara seperti dikutip news.com.au, Kamis (7/1).

Ditambahkan pula, secara teori, proses ini berpotensi terbatas. Jumlah energinya sangat besar.

Menurutnya, meski bom atom dan bom hidrogen adalah sama-sama jenis bom nuklir dan membutuhkan uranium dan plutonium, tetapi energi dari bom hidrogen membutuhkan teknologi yang lebih canggih dan kontrol yang akurat.

”Bom itu bisa menjadi salah satu ciri khas, dan ini berarti Korea Utara memiliki (target) Amerika Serikat dalam pikiran mereka ketika mengumumkan (uji coba) bom hidrogen,” sambungnya mengacu pada ancaman nuklir Korut yang selama ini akan ditujukan pada Amerika.

Korut sendiri seperti dalam pengumumannya Rabu kemarin mengaku bangga dengan uji coba miniatur bom hidrogen yang menyebabkan gempa 5,1 skala richter (SR).

”Tes ini, yang mengandalkan 100 persen pada kebijaksanaan, teknologi dan kekuatan kita, kita telah membuktikan keakuratan sumber daya teknologi yang dikembangkan dengan menguji bom uji hidrogen,” demikian bunyi pernyataan Pemerintah Korut yang disiarkan stasiun televisi setempat.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...