Home / Berita / Woow…Pasangan Ini Akhirnya bisa Selamat Usai Tulis SOS di Atas Pasir

Woow…Pasangan Ini Akhirnya bisa Selamat Usai Tulis SOS di Atas Pasir

sos-di-atas-pasir-Jqm

Penjaga pantai Amerika Serikat (AS) mengungkapkan telah menyelamatkan dua pelaut yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni di Mikronesia. Mereka sukses diselamatkan pasca kru melihat tanda SOS yang ditulis di atas pasir pantai.

Seperti dikutip dari Los Angeles Times, Minggu (28/8), seorang awak pesawat Angkatan Laut AS melihat sepasang manusia di sebuah pantai dan memberikan lokasi mereka ke penjaga pantai di Guam.

Menurut media Hawaii News Now, kedua orang itu tidak memiliki peralatan darurat. Mereka kemudian di jemput dan dibawa ke kapal patroli.

Sementara pihak penjaga pantai mengaku menerima laporan tentang pasangan yang hilang saat menaiki kapal boat pada 19 Agustus lalu. Pasangan itu berangkat dari Pulau Weno pada 17 Agustus lalu dan mereka diharapkan tiba di tempat tujuan mereka yaitu pulau Tamatam pada hari berikutnya.

Menurut Hawaii News Now, pada hari Rabu lalu, sebuah kapal melihat kelip lampu dari pulau tidak berpenghuni, pulau Chuuk, lokasi keduanya kemudian ditemukan. Angkatan Laut AS disiagakan dan melihat korban yang selamat di pantai.

 

Baca Juga

Kalau Ada Kepentingan Itu Biasa

Jakarta – TNI AD dan sejumlah partai politik seperti PKS dan PAN akan menggelar nonton ...