Home / Berita / Woow…Penggunaannya dilarang Justru Burkini Semakin dicari warga Prancis, Bukan Hanya kaum Muslim

Woow…Penggunaannya dilarang Justru Burkini Semakin dicari warga Prancis, Bukan Hanya kaum Muslim

burkini-2

Burkini atau pakaian renang untuk wanita muslim, seperti diektahui dilarang penggunaannya oleh pemerintah Prancis. Tetapi, pakaian renang tertutup itu justru kini laris manis di Negeri Menara Eiffel itu.

Salah satu penjual Burkini online yang situsnya diberi nama Ahiida, mengungkapkan kalau kliennya kebanyakan para non-muslim. Aheda Zanetti, demikian nama penjual itu, mengatakan setidaknya lebih dari 40 persen pembelinya bukan muslimah.

Di dalam situs Indy1o0, Rabu (24/8), Aheda yang lahir di Libanon memaparkan kalau burkini tidak hanya dikhususkan bagi perempuan yang beragama Islam.

“Setidaknya lebih dari 40 persen klien saya bukanlah seorang muslim, dan saya sudah menjual burkini untuk waktu yang cukup lama,” ungkapnya.

“Burkini bukanlah sebuah pakaian renang yang ditujukan khusus untuk muslimah. Bukan sebuah simbol untuk muslim juga hanya karena ada penutup kepala. Saya membuat burkini disesuaikan dengan budaya Australia dan gaya hidup masyarakat di sana,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, burkini bisa dipakai semua orang tanpa peduli ras, agama, bentuk tubuh, warna kulit, dan apa pun alasannya. Perempuan bisa menentukan pilihannya sendiri, baju yang akan mereka lakukan.

 

 

 

Baca Juga

Dua Bank BUMN Ini Buka Lowongan, Yuk Intip Gajinya

Jakarta – Dua bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan pekerjaan. Kedua bank tersebut ...