Home / Berita / Woow…Polisi Norwegia ini Lakukan Tilang pada Dirinya Sendiri, ini Sebabnya

Woow…Polisi Norwegia ini Lakukan Tilang pada Dirinya Sendiri, ini Sebabnya

polisi-norwegia_Skjermpdump VG_Facebook

Di Norwegia, tidak ada warga yang kebal hukum. Aparat pun tak segan-segan untuk menghukum dirinya sendiri kalau memang melanggar aturan. Satu bukti yakni aksi Arne Stavnes, polisi bertugas di Pulau Utoya, berjarak 28 kilometer dari Ibu Kota Oslo. Stavnes menilang dirinya sendiri sebab melanggar aturan.

Pada awalnya sang polisi ini masuk surat kabar lokal sedang mengendarai kapal cepat mengitari pulau untuk patroli. Foto itu kemudian mengundang gunjingan warga Utoya, sebab Stavnes tak mengenakan jaket pelampung, sesuai standar keamanan.

Seperti dilaporkan Kantor berita AFP, Rabu (27/7), pergunjingan itu meluas hingga media sosial. Stavnes dituding polisi yang tak memberi contoh baik bagi masyarakat. Sesuai undang-undang, pengemudi kapal dengan panjang kurang dari delapan meter wajib memakai jaket pelampung.

Cuma dalam hitungan jam, Stavnes meminta maaf melalui akun Facebook-nya. Dia pun mengunggah foto surat bukti pelanggaran serta slip setoran denda sebesar 500 Kroner (setara Rp 764 ribu) ke kas negara, atas kealpaannya.

 

 

Baca Juga

Terpeleset di Kandang Persib, Madura United Yakin Kans Juara Masih Terbuka

Soreang – Madura United meraih poin penuh saat melawat ke markas Persib Bandung. Meski begitu, ...