Home / Berita / Woow…Pria 55 Tahun ini Menikahi Secara Paksa Nikahi Gadis Cilik yang dibeli Dengan Kambing

Woow…Pria 55 Tahun ini Menikahi Secara Paksa Nikahi Gadis Cilik yang dibeli Dengan Kambing

pria-55-tahun

Salah seorang pria berusia 55 tahun di Firozkoh, Afghanistan, menikahi paksa gadis cilik yang dia beli dari ayahnya. Gadis cilik yang baru berusia enam tahun tersebut dibeli dengan kambing, beras, teh, gula dan minyak.

Pernikahannya itu sendiri digelar secara keagamaan. Dalam sebuah rekaman video, ayah gadis cilik itu diserang dan ditangkap oleh perempuan lokal yang diketahui petugas biro hak perempuan Afghanistan.  Penangkapan dilakukan atas tuduhan pria itu menjual putrinya.

Pria yang bernama Seyed Abdolkarim juga ikut ditangkap atas tuduhan menikahi gadis di bawah umur dengan imbalan seekor kambing.

Gadis cilik tersebut diidentifikasi dengan nama pendek Gharibgol. Ayah Gharibol menuturkan bahwa dia telah berjuang untuk menyelamatkan keluarganya. Dengan menjual putrinya, dia bermaksud mendapatkan makanan untuk keluarga.

Dalam sebuah pengakuan, Abdolkarim berjanji bahwa dia tidak akan tidur dengan Gharibgol sampai dia berusia 18 tahun. Gadis enam tahun tersebut sedianya akan menjadi istri baru Abdolkarim. Pernikahan mereka digelar di rumah seorang kerabat Abdolkarim di Firozkoh, Provinsi Ghor, Afghanistan.

Dalam sebuah laporan yang dikutip Daily Mirror, semalam (5/8), Ahmady menulis percakapan Abdolkarim yang dianggap sebagai mullah dengan tuan rumah tempat pernikahan digelar.

”Jadi, dia bertanya pada mullah, ‘dia bukan putri Anda?’.”

”Mullah itu menjawab, ‘bukan, dia istri saya; ayahnya memberikannya kepada saya’.

Tuan rumah melapor pada teman, yang diketahui perempuan lokal dari biro hak perempuan untuk Provinsi Ghor.

 

 

Baca Juga

Saham PGAS Sudah Turun 42,37% Sejak Awal Tahun

Jakarta – PT Perusahaan Gas Nasional (Persero) Tbk (PGAS) tengah dinaungi sentimen negatif. Terlihat dari ...