Home / Berita / Dunia / Woow…Sebanyak 1500 Perempuan Siap Demo Bugil, Protes Donald Trump

Woow…Sebanyak 1500 Perempuan Siap Demo Bugil, Protes Donald Trump

trump_667

 

Seniman Spencer Tunick di Amerika Serikat pada bulan lalu meminta kaum hawa untuk memprotes kandidat calon presiden dari Partai Republik Donald Trump yang bakal tampil dalam konvensi, dengan menggelar demo bugil.

Seperti dilaporkan Koran the Telegraph, Jumat (17/6), demo telanjang itu adalah bagian dari proyek instalasi seni yang digagas Tunick.

Pada awalnya Tunick hanya meminta 100 perempuan untuk ikut serta, namun kemudian peminat melonjak hingga 1.500 orang.

“Responnya sangat luar biasa. Para perempuan ini sangat berani,” ujarnya seperti dikutip dari majalah Esquire.

Pameran berjudul “Semua yang perempuan katakan berarti segalanya” ini akan menampilkan wanita telanjang berdiri sambil memegang cermin menghadap ke lokasi Konvensi Partai Republik tahun ini di Kota Cleveland, Negara Bagian Ohio yang akan digelar musim panas nanti.

“Saya punya dua putri, umur 9 dan 11 tahun, saya ingin mereka tumbuh dewasa di dunia yang progresif dengan kesetaraan hak dan perhatian serta perlakuan yang lebih baik bagi kaum wanita,” demikian papar Tunick tentang proyek uniknya itu.

“Sebagai manusia, saya ingin menentang Trump dan pendukung Republik lainnya yang omongan mereka selalu berisi kebencian terhadap perempuan, imigran, kaum LGBT,” demikian tulis seorang sukarelawan.

 

 

 

 

Baca Juga

Pak Fahri Kok Baperan Sih

Jakarta – Debat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ...