Home / Berita / Dunia / Woow…Siapa Sangka Kalau Pengemis ini punya Kekayaan berupa 4 rekening & rumah seharga Rp 2,5 milyar

Woow…Siapa Sangka Kalau Pengemis ini punya Kekayaan berupa 4 rekening & rumah seharga Rp 2,5 milyar

pappu-kumar-

Pappu Kumar adalah salah seorang contoh pengemis kaya raya di India. Walaupun hidup sebagai gelandangan, namun Kumar mempunyai empat rekening dengan saldo 500.000 rupee (sekitar 100 juta rupiah) dan properti senilai 12,5 juta Rupee (sekitar Rp 2,5 milyar). Kekayaan Kumar terungkap saat dia terjaring razia polisi tahun lalu.

Selama 8 tahun Kumar menjalani ‘profesi’ sebagai pengemis. Ia memohon sepeser rupee di jalanan Patna, negara bagian Bihar. Dari meminta belas kasihan, Kumar sukses mengumpulkan kekayaan yang besar. Kumar juga melakoni usaha sampingan sebagai rentenir, meminjamkan uang dengan bunga tinggi kepada para pengusaha lokal.

Meski demikian diakui oleh pria berusia 33 tahun ini tak ingin berhenti jadi pengemis. Polisi pun sebenarnya sudah sering menangkap Kumar dan menyarankan dirinya untuk menjalani hidup normal. Tetapi Kumar selalu kembali ke sudut jalan yang sama.

“Kami telah mengusirnya dari stasiun lokal berkali-kali dan memintanya untuk berhenti mengemis karena ia memiliki uang yang cukup untuk mencari nafkah sepantasnya,” ujar inspektur Rajesh Lal dari Railway Protection Force seperti dilansir Oddity Central.

Sebenarnya sebelum jadi pengemis, Kumar menjalani hidup seperti kebanyakan orang. Dia berencana menempuh pendidikan insinyur teknik di perguruan tinggi.

“Saya lulus ujian intermediasi dengan skor 57 persen dan yang berkontribusi paling besar adalah matematika di mana saya memperoleh nilai 72,” terang Kumar kepada media lokal.

Tetapi kecelakaan membuatnya lumpuh sebagian. Tak lama kemudian, ayahnya meninggal dan sisa keluarganya menelantarkan Kumar. Sehingga pada akhirnya, jadilah dia mencari nafkah di jalanan.

 

Baca Juga

Jika Gunung Agung Erupsi, Bandara Blimbingsari Akan Ditutup

Banyuwangi – Aktivitas vulkanik Gunung Agung yang saat ini berstatus Awas bisa juga mengganggu penerbangan ...