Home / Olahraga / Balap / Woow…Valentino Rossi Menyamakan Konspirasi Marquez-Lorenzo Seperti Denmark-Swedia

Woow…Valentino Rossi Menyamakan Konspirasi Marquez-Lorenzo Seperti Denmark-Swedia

rossi valencia

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa kesal terhadap aksi dari Pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang seakan menjadi “bodyguard” Jorge Lorenzo ketika balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (8/11) kemarin. Bahkan Rossi menyamakan konspirasi Lorenzo dan Marquez layaknya Denmark dan Swedia di Euro 2004.

Ketika itu Denmark dan Swedia tergabung bersama Italia serta Bulgaria di penyisihan Grup D Euro 2004. Usai menjalani dua pertandingan, Denmark dan Swedia mengemas empat poin, sedangkan Italia hanya dua angka dan Bulgaria belum meraih poin sama sekali.

Konspirasi yang terjadi antara dua negara Skandinavia itu di pertandingan penentu yang melibatkan keduanya. Merasa punya selisih gol yang jauh lebih baik dari Italia, keduanya yakni Denmark dan Swedia bermain santai.

Sehingga pada akhirnya, kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 2-2 dan menutup fase grup dengan poin lima. Sementara Italia memang berhasil mengalahkan Bulgaria dengan skor 2-1 dan punya poin yang sama dengan Denmark dan Swedia.

Tetapi, kampiun Piala Dunia 2006 itu gagal lolos ke perempatfinal Euro 2004 karena kalah agresivitas gol dari dua Negara Skandinavia tersebut. Karena itu, Rossi merasa mengalami hal sama seperti yang dirasakan Timnas kebanggaannya pada 2004 lalu.

“Saya yakin mereka telah melakukan konspirasi untuk mengalahkan saya. Ini juga pernah terjadi di sepakbola saat Denmark dan Swedia berkonspirasi untuk mengalahkan Italia pada Euro 2004,” kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Senin (9/11).

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...