Home / Bola / Wow, Cristiano Ronaldo Dijadikan Nama Bandara di Portugal

Wow, Cristiano Ronaldo Dijadikan Nama Bandara di Portugal

Ronaldo-Santos

Sebuah keputusan besar dilakukan oleh Pemerintah Portugal dengan mengganti nama Bandara Madeira menjadi Bandara Cristiano Ronaldo. Tentunya, sudah jelas bahwa keputusan tersebut diambil menyusul heroiknya perjuangan CR7 dalam membawa Timnas Portugal meraih gelar juara di Euro 2016 kemarin.

Penyebab dipilihnya Madeira Airport untuk diganti namanya menjadi Aeroporto de Cristiano Ronaldo tak lain adalah karena Madeira merupakan tanah kelahiran sang bintang. Bandara ini awalnya bernama Santa Catarina Airport dan kemudian juga dikenal dengan Funchal Airport karena Funchal sendiri adalah ibukota dari Madeira.

Bandara satu ini terhitung unik. Maskapai yang hendak mendarat diwajibkan melakukan satu manuver tajam untuk bisa membawa pesawat berada di garis lurus dengan landasan. Selain itu, di salah satu ujung landasan pun ditopang dengan tiang-tiang kokoh untuk bisa membuat landasan sepanjang 2.781 meter.

Madeira Airport

Penghargaan ini tentu saja menjadi hal yang besar bagi sosok Ronaldo. Sebelum ini ia sudah meraih banyak kesuksesan baik ketika masih membela Manchester United dan Real Madrid atau sejumlah gelar pribadi yang ia raih seperti Ballon d’Or. Warga Madeira jelas sangat bangga dengan perubahan nama bandara di wilayah mereka. Ronaldo sudah dianggap sebagai salah satu pahlawan terbesar yang pernah dimiliki Portugal dan ia berasal dari Madeira.

Sebelumnya, Irlandia Utara juga sempat mengganti nama bandara mereka menjadi Will Grigg Airport meski itu hanya bertahan tidak lama. Grigg sendiri adalah salah satu pemain Timnas Irlandia Utara di Euro 2016 kemarin. Sayangnya, meski menjadi pemain yang digandrungi fans, Grigg malah tidak mencatatkan semenit pun bermain di Prancis.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...