Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Wow, Hukuman Rossi Ada Peluang Ditunda Musim Depan!

Wow, Hukuman Rossi Ada Peluang Ditunda Musim Depan!

CAS bisa saja menunda hukuman Valentino Rossi, sehingga baru diimplementasikan pada seri pertama MotoGP 2016.

Wow, Hukuman Rossi Ada Peluang Ditunda Musim Depan!

Berita bahwa Valentino Rossi telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (Cas) atas penalti di Sepang membuat banyak orang ingin tahu apa sebenarnya tugas badan yang berada di Swiss tersebut, termasuk bagaimana prosedur sidangnya.

Begitu banding didaftarkan, pertama kali Cas akan memutuskan apakah mereka akan menunda penerapan sanksi poin penalti yang didapat Rossi sampai mereka punya waktu untuk menggelar persidangan penuh. Keputusan soal ini akan dibuat paling lambat Jumat (6/11) pekan depan, seperti sudah diberitakan sebelumnya.

Tenggat tersebut berbarengan dengan hari pertama sesi latihan Grand Prix Valencia. Setelah Cas bisa menggelar persidangan, memanggil para saksi dan meneliti semua bukti yang ada maka akan dibuat keputusan akhir. Jangka waktu vonis ini bisa memakan waktu dari tiga bulan hingga satu tahun.

Jika Rossi kalah, Cas akan mengukuhkan hukuman yaitu start paling belakang di balapan berikutnya (bisa jadi pada musim 2016 mendatang). Atau jika Cas memutuskan bahwa hukuman 3 poin penalti terlalu ringan, mereka bisa menjatuhkan hukuman yang lebih berat pada pembalap Italia itu. Jadi intinya tujuan paling mendesak Rossi dalam mengajukan banding adalah mengupayakan penundaan eksekusi 3 pon penalti tersebut.

Kalau pun dia dinyatakan bersalah nantinya, hukuman start paling belakang akan dia jalani musim depan. Itu artinya bukan di seri penentuan Valencia di mana gelar juara dunia dipertaruhkan. Sebelumnya Rossi dan tim Movistar Yamaha sudah mengajukan banding kepada ofisial Race Direction, namun ditolak. Itu yang akhirnya Rossi mengajukan sendiri banding ke CAS, tanpa didampingi Movistar Yamaha.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...