Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Wow..Ini Gaji Sri Mulyani Saat di Bank Dunia!

Wow..Ini Gaji Sri Mulyani Saat di Bank Dunia!

Lantas kenapa Sri Mulyani melepas posisi Direktur Bank Dunia dan menerima jabatan sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja Jokowi?

Wow..Ini Gaji Sri Mulyani Saat di Bank Dunia!

Tidak dipungkiri jika Sri Mulyani Indrawati merupakan salah satu wanita terkuat di dunia, dengan pemikirannya. Maka tidak heran jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada masa jabatannya, mengangkat wanita kelahiran Bandar Lampung ini sebagai Menteri Keuangan.

Pada masa jabatannya tersebut, Indonesia berhasil mendatangkan investor asing sebesar $4,6 miliar, jika kurs setara Rp10.000 maka ada investasi sebesar Rp46 Triliun. Bukan perkara yang mudah untuk mendatangkan investor sebesar itu. Mungkin berdasarkan prestasi itulah Bank Dunia meliriknya.

Sekaligus memberikannya jabatan sebagai direktur pelaksana Bank Dunia. Namun Sri Mulyani kini dipanggil ‘pulang kampung’ oleh presiden Joko Widodo untuk menjabat kembali Menteri Keuangan. Investor pun menyambut positif kedatangannya, dengan naiknya nilai kurs rupiah.

Sebagai petinggi di Bank Dunia, berapakah gaji yang di dapat oleh Sri Mulyani? Dari informasi yang berhasil dihimpun pendapatan bersih Sri Mulyani dalam setahun bisa mencapai USD  630.175. Dan jika dirupiahkan sekitar Rp8.192.275.000. Jumlah fantastis tersebut terdiri dari gaji pokok sebesar USD 409.950 per tahun.

Gaji Sri Mulyani

Ditambah dengan dana pensiun sebesar USD 120.566 dan sejenis remunerasi yang tak kalah besarnya, yaitu USD 99.659. Angka ini merujuk kepada laporan terakhir Bank Dunia, tentang gaji yang didapatkan oleh para eksekutifnya yang berlaku mulai 1 Juli 2015 hingga 30 Juni 2016.

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...