Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Wow, Jepang Bawa Cairan Ajaib Untuk Kabut Asap di Palembang

Wow, Jepang Bawa Cairan Ajaib Untuk Kabut Asap di Palembang

Cairan ajaib apa yang dibawa Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Palembang?

Wow, Jepang Bawa Cairan Ajaib Untuk Kabut Asap di Palembang

Setidaknya 2.000 liter bahan baku berupa foam dalam bentuk cairan telah tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (17/10/2015). Kepala BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan jika produk busa dengan nama Miracle Alfa Plus (A+) ini di dalam jeriken dengan isi 20 liter.

“Bantuan yang telah dikirimkan baru 50 jeriken dan sisanya akan tiba Senin 19 Oktober 2015. Bantuan JICA tersebut kemudian ditempatkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan yang sekaligus sebagai Pos Komando Satuan Tugas Siaga Darurat Bencana Asap” ungkap Sutopo.

Miracle foam atau cairan ‘ajaib’ dapat digunakan baik dengan air bersih atau air laut. Morita Holdings Corporation sebagai produsen miracle foam diklaim sebagai bahan yang ramah lingkungan.

Foam tersebut tidak mengandung bahan beracun dan PFOS seperti hormon lingkungan dan logam berat. PFOS merupakan bahan yang mengandung senyawa organ fluoric yang di masa depan akan diatur dalam undang-undang yang berkenaan dengan larangan bahan kimia penelitian dan pabrikasi.

Bahan ini dapat terurai lebih baik daripada bahan busa lainnya. Busa yang memiliki tanggal kedaluwarsa 4 tahun ini merupakan cairan bertekanan rendah, hanya digunakan dengan 1% perbandingan campuran dengan air bersih atau laut.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...