Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Wow, Luar Biasa, Seorang Kakek Keliling Asia Tenggara Menggunakan Motor

Wow, Luar Biasa, Seorang Kakek Keliling Asia Tenggara Menggunakan Motor

Usia senja, usia diatas 60 tahun adalah usia dimana kita menikmati sisa hidup dengan nyaman tanpa dibebani dengan pekerjaan atau kesibukan dalam mengejar materi. Setelah sekian lama bekerja tanpa kenal waktu sudah saatnya ketika pensiun dari pekerjaan kita dapat menikmati hasil kerja selama ini.

Tapi tidak dengan laki-laki yang satu ini, seorang kakek berusia 67 tahun mengisi hari-harinya dengan melakukan perjalanan keliling Asia hanya dengan menggunakan sepeda motor.

Berawal dari hobinya yang menyukai fotografi dan jalan-jalan, Deng Zongquan, sang kakek berkeliling Tiongkok dan Asia Tenggara dengan menggunakan sepeda motor, lengkap dengan sebuah tenda, pressure cooker yang diletakkan dalam bagasi wol sederhana di belakang motornya, dia selalu mengabadikan setiap momen perjalanannya di media sosial.

Sang kakek memulai tur di Chengdu pada Agustus 2014, perjalanan perdana Deng melewati wilayah Sichuan, Shaanxi, dan Ningxia. Setelah itu, dia mampir ke Mongolia, Hebei, dan Henan.

Kakek ini juga sempat jalan-jalan ke utara menuju Vladivostok, Rusia. Setelah itu, Deng kembali ke wilayah selatan melewati berbagai daerah di provinsi selatan-timur serta menuju Vietnam. Tidak lama kemudian, dia mengunjungi Laos, Thailand, dan Kamboja sebelum pulang ke rumahnya di Sichuan.

Meski tak dapat berbicara bahasa lokal dengan lancar, Deng tetap memilih menggunakan sepeda motor supaya bisa bertemu orang lokal dan bebas memilih lokasi yang ingin dikunjunginya.

Dia biasanya berkeliling di jalanan kota tujuannya, ke kampung-kampung dan pasar untuk dapat lebih mengetahui kehidupan warga lokal dan budaya mereka. Dia menambahkan, sangat tersentuh dengan kebaikan orang-orang asing yang ditemuinya selama perjalanan.

Deng berjalan-jalan selama sembilan bulan atau dengan rata-rata 200 kilometer per hari. Catatan perjalanan di motornya sekarang tertulis 54.000 km.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...