Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Wow..Mahalnya Harga Helm Rio Haryanto

Wow..Mahalnya Harga Helm Rio Haryanto

Meski mahal, namun helm Rio Haryanto memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjaga keamanan sesuai standar di F1.

Wow..Mahalnya Harga Helm Rio Haryanto

Tidak dipungkiri jika helm memiliki fungsi yang cukup krusial bagi seorang pembalap Formula 1 (F1). Tapi di sisi lain, helm juga menjadi identitas tersendiri bagi pembalapnya. Begitu juga dengan Rio Haryanto, yang tahun ini turun di ajang balapan jet darat ini bersama tim Manor Racing.

Pembalap asal asal Indonesia tersebut menggunakan helm dari produsen ternama asal Jepang, Arai. Desain dari helm yang digunakan oleh pembalap berusia 23 tahun ini cukup minimalis tapi elegan, dengan dominasi warna kuning dengan kelir warna merah dan putih.

Di bagian visor atau kaca helm, terdapat stiker warna merah dan putih  bendera Indonesia dengan tulisan Pertamina. Helm Rio rupanya menjadi favorit salah satu media otomotif international. Tetapi yang terpenting adalah keamanan helm itu bagi sang pembalap.

Dan helm tipe GP-6RC yang dipakai Rio sudah sangat mumpuni dalam hal keamanan. Dalam situs resmi Arai, helm tersebut terbuat dari serat karbon dan telah memenuhi standar FIA. Meski terbuat dari karbon, namun helm ini cukup ringan dan memberikan kelenturan pada si pembalap.

Helm ini memang memiliki aerodinamis yang sempurna dan ventilasi udara yang membuat nyaman si pembalap. Beberapa helm dari Arai memang dibuat tahan api atau panas. Untuk yang digunakan Rio mampu menahan panas hingga 800 derajat celcius selama 45 detik.

Panas di dalam helm tidak akan melebihi 70 derajat celcius. Selain itu kaca helm akan melindungi wajah dari material yang terbang sampai dengan kecepatan 300 Mph. Harga di pasaran tipe helm ini dijual sekitar €3.500 atau setara dengan Rp51 juta, sedangkan yang digunakan Rio diprediksi mencapai Rp60 juta lebih karena memiliki spesifikasi khusus.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...