Home / Berita / Dunia / Wow, Nelayan Ini Temukan Mutiara Terbesar di Dunia

Wow, Nelayan Ini Temukan Mutiara Terbesar di Dunia

mutiara terbesar di dunia

Seorang nelayan menemukan sebuah mutiara raksasa dan memutuskan menyimpan mutiara itu sebagai jimat keberuntungan. Mutiara itu dianggap sebagai mutiara terbesar yang pernah ditemukan di dunia.

Nelayan yang tidak disebutkan namanya ini menemukan batu berharga sebesar 34 kg itu sepuluh tahun lalu di pantai di kepulauan Palawan, Filipina. Dia tidak tahu jika mutiara itu bernilai sekitar $100 juta. Mutiara itu sendiri lima kali lebih besar dari mutiara yang dulu memecahkan rekor sebagai mutiara terbesar di dunia.

Kebakaran di rumahnya awal tahun ini memaksanya pindah rumah dan dia memutuskan untuk memamerkan batu itu kepada petugas pariwisata lokal di Puerto Princesca. Tentunya sang petugas terkejut.

Mereka berhasil membuktikan jika mutiara itu ditemukan dari sebuah kerang raksasa. Petugas pariwisata Aileen Cynthia Amurao berkata: “Sang nelayan itu melempar jangkar ke bawah dan tersangkut ke sebuah batu selama badai di laut. Dia menyadari hal itu dan berenang ke bawah untuk mencabut jangkar itu dan membawa batu itu ke atas. Kejadian itu sepuluh tahun lalu dan dia menyimpan batu itu di rumah. Dia tidak tahu jika batu itu berharga dan menyimpannya di rumah sebagai jimat keberuntungan. Kami terkejut saat dia membawanya kepada kami. Kami sekarang perlu bantuan dari ahli batu perhiasan untuk mensertifikasinya. Kami menunggu otentifikasi dari Gemologist Institute dan badan internasional lainnya.”

“Tapi kami percaya jika Puerto Princesca akan memperoleh gelar bergengsi lainnya dan memecahkan rekor karena memiliki mutiara terbesar di dunia dari kerang raksasa. Kami akan menyimpan kerang itu di Filipina dan saya berharap mutiara ini membawa lebih turis ke kota,” katanya.

Mutiara itu dipamerkan kepada masyarakat hari ini.

Baca Juga

PT KAI Luncurkan KA Wijayakusuma Relasi Cilacap-Yogyakarta

Yogyakarta – PT KAI meluncurkan kereta api baru bernama KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta (PP) dan ...