Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Wow ! Pengemis Bisa Dapatkan Uang 2 Juta !

Wow ! Pengemis Bisa Dapatkan Uang 2 Juta !

Sulitnya mencari pekerjaan dan semakin tingginya biaya hidup di ibukota, membuat banyak orang mencari jalan pintas dalam mendapatkan rezeki, walaupun jalan yang ditempuh bukanlah jalan yang baik atau halal. Cara yang paling mudah dan tidak memerlukan modal serta ketrampilan adalah dengan jalan mengemis. Jakarta sebagai Ibukota negara Indonesia masih menjadi tujuan utama orang dari berbagai daerah untuk mengadu nasib serta mencari peruntungan. Bayangan kesuksesan yang akan diraih membuat orang datang ke Jakarta. Jika peruntungan tidak didapat mengemislah jalan paling mudah untuk mendapatkan rezeki.

Ibukota masih menjadi surga bagi pengemis untuk meraup rezeki, terutama pada bulan suci ramadahan ini dimana setiap umat muslim berlomba-lomba untuk meningkatkan amal ibadahnya terutama dalam bersedekah, sehingga pengharap derma ini mampu mengantongi uang jutaan rupiah.

Sebagai salah satu contoh adalah pengemis yang satu ini , Husin, salah satu pengemis yang meraup Rp2 juta selama Ramadhan. Warga asal Parung, Bogor ini biasa beroperasi di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Uang sebanyak itu dihitung petugas dari saku lelaki berusia 67 tahun itu.

Dengan pendapatan sebanyak itu, tentu saja akan memancing banyak orang untuk melakukan hal yang sama (mengemis) sebagai jalan pintas untuk mengais rezeki, yang akhirnya keberadaan mereka mengganggu keamanan serta ketertiban umum. Untuk itu Pemerintah melalui Dinas Sosial  perlu melakukan penertiban dengan merazia mereka.

Razia pengemis selama bulan ramadhan terus ditingkatkan, dan pihak Dinas Sosial pun bekerja sama dengan Satpol PP untuk merazia mereka.

Bersedekah adalah suatu kewajiban bagi orang yang mampu bahkan berlebihan tapi hendaklah bersedekah pada orang yang tepat, jangan sampai sedekah yang kita berikan bukan mendatangkan kebaikan malah mendatangkan kemudaratan.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, Kismoyohadi mengatakan, dalam penjangkauan pengemis pihaknya bekerjasama dengan Satpol PP. “Kami sudah memantaunya beberapa waktu yang lalu. Banyak pula laporan dari masyarakat dan pihak terkait, adanya pengemis itu. Akhirnya kita bawa hari ini (23/6) ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya untuk diberikan pembinaan,” tandasnya.

Ia menambahkan, pengemis itu bahkan sudah merapihkan uangnya sedemikian rupa. Dengan demikian, memudahkan pihaknya menghitung jumlah uang yang berhasil didapatkan. “Pengemis itu sempat menolak untuk dihitung uangnya. Ia nggak mau dicolek duitnya oleh petugas kami. Bahkan sempat juga tidak mau dititipkan uangnya di sini. Tapi petugas kami membujuknya supaya percaya dengan kami agar dititipkan,” ucap Kismoyo.

Warga diimbau agar tidak memberi sedekah kepada pengemis di jalan. Selain melanggar Perda Nomor 8/2007 tentang Ketertiban Umum juga bisa menimbulkan permasalahan sosial. “Memberi uang pengemis di jalan sama halnya membiarkan kemalasan kepada mereka. Karena mengemis itu instan dan mudah, kalau dibiarkan bisa tidak tertib Jakarta ini,” sambungnya.

Bersedekah adalah suatu kewajiban bagi orang yang mampu bahkan berlebihan tapi hendaklah bersedekah pada orang yang tepat, jangan sampai sedekah yang kita berikan bukan mendatangkan kebaikan malah mendatangkan kemudaratan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...