Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Wow ! Tempe Laku Keras DI London !

Wow ! Tempe Laku Keras DI London !

Siapa yang tak kenal tempe dan siapa yang belum pernah makan tempe, makanan Indonesia yang murah namun tetap mengandung protein. Hampir setiap harinya masyarakat Indonesia makan tempe, terutama kalangan masyarakat sederhana yang menu makanannya tidak luput dari tempe. Namun bagaimana jika tempe dibuat dan dijual di luar negeri, seperti di London, Inggris?

Seorang warga negara Inggris, William, sukses dengan bisnis tempenya di London. Dia mulai menyukai tempe ke bekerja sebagai guru bahasa Inggris di Jakarta pada tahun 1995. Karena kegemarannya menyantap tempe, dia mulai mempelajari bagaimana cara membuat makanan khas Indonesia tersebut. Bahkan dia “kursus” membuat tempe di sejumlah kota di Pulau Jawa seperti di Malang, Jawa Timur.

Setelah merasa yakin dengan hasil tempe buatannya, William kemudian mencoba mendirikan warung tempe di London sekitar dua tahun lalu dan tentu saja tidak mudah menjual makanan asing itu untuk orang-orang kulit putih.

Banyak dana yang dikeluarkan untuk bisnis tempe ini,  enam bulan pertama adalah masa-masa sulit untuk usahanya. Setiap hari Rabu, Kamis dan Jum’at pagi dia datang ke pasar untuk membuat tenda, dan selama dua jam makan siang dia berjualan.

Niatnya membuka usaha tempe di London, tidak hanya untuk berjualan tapi juga mempromosikan tempe agar bisa masuk ke “setiap dapur” di Inggris, dia juga menjajakan tempenya melalui media sosial Facebook bahkan salah seorang pengguna Facebook yang bernama Mgeklan menulis,” Wah tempe diminati dan disukai oleh orang asing?”

Ini sebuah bukti bahwa makanan khas Indonesia yang tergolong sangat sederhana bisa disukai sampai ke negara luar, bahkan bisa dijadikan usaha yang cukup menjanjikan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...