Home / Bola / Xavi Adalah Penghubung Lionel Messi Dan Luis Enrique

Xavi Adalah Penghubung Lionel Messi Dan Luis Enrique

Xavi-Messi

Xavi Hernandez disebut sebagai aktor utama dalam hubungan Lionel Messi dan Luis Enrique. Hal itu diungkapkan oleh Eric Abidal, eks pemain Barcelona yang telah pensiun, yang memuji peran penting Xavi dalam tingginya ego diantara dua sosok tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi jika hubungan Messi dan Enrique sempat memanas ketika Barcelona kalah 1-0 dari Real Sociedad pada Januari lalu. Saat itu bahkan beredar kabar bahwa salah satu dari keduanya akan pergi. Namun kemudian antara Messi dan Enrique kembali terjalin hubungan yang bagus sehingga mengangkat prestasi Barcelona musim ini.

“Xavi adalah pemain dengan penuh pengalaman. Saya rasa ia adalah pemain paling penting di kamar ganti Barcelona. Saya juga yakin jika ia adalah penghubung antara pelatih dengan Messi, dan juga antara pelatih dengan pemain lainnya,” kata Abidal.

“Xavi adalah pemain yang tahu bagaimana klub tersebut bekerja sehari-harinya, bagaimana ketika akan menghadapi pertandingan besar, dan juga pembicaraan singkat apa yang diperlukan.”

Sayangnya karir Xavi di Barcelona tidak akan lama lagi. Ia dikabarkan akan segera pindah ke Al Sadd di akhir musim nanti yang mana kepindahan itu akan mengakhiri kebersamaan Xavi bersama Barcelona selama 24 tahun ini.

“Xavi sama seperti Carles Puyol di Barcelona. Musim ini ia memang tidak terlalu berpengaruh di lapangan karena jarang dimainkan. Namun ketika ia bermain, maka ia selalu bisa membawa sebuah pengaruh besar.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...