Home / Bola / Xavi, Berbagi Pengalamannya Selama Bela Klub Timur Tengah

Xavi, Berbagi Pengalamannya Selama Bela Klub Timur Tengah

75Xavi

Pesepakbola Xavi, baru-baru ini buka suara mengisahkan pengalaman yang sejauh ini ia miliki, selama membela klub Qatar, Al Sadd.

Bekas kapten Barcelona itu meninggalkan klub usai membawa timnya memenangkan treble musim lalu dan bergabung dengan klub Timur Tengah.

Di tim barunya, pemain yang pernah jadi juara dunia dan Eropa itu mengaku mendapat banyak pengetahuan baru soal budaya setempat.

Satu diantarnya adalah adalah kebiasaan para pemain ketika mandi di ruang ganti.

Xavi menuturkan bahwa ia hendak melepas celana dalamnya ketika ingin membersihkan diri usai berlatih, tetapi rekan setimnya memperingatkan sang gelandang untuk tak melakukan hal itu.

“Di sini, kami tidak melakukan itu, demikian kata rekan saya itu. ‘Celana dalam tidak perlu dilepas’. Dan kemudian saya ingat bahwa ada beberapa rekan saya seperti Abidal, Keita, dan Affelay juga sempat melakukan hal yang sama. Ini adalah situasi yang membuat Anda harus mempelajari budaya baru,” jelas Xavi pada Sport 3.

Disamping itu, Xavi juga menuturkan bahwa kadang latihan harus berhenti karena para pemain harus melakukan ibadah sholat.

“Mereka adalah bangsa yang amat menjunjung tinggi budayanya dan tidak melewatkan satu kesempatan pun (untuk beribadah-red),” imbuhnya.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...