Home / Tekno / Gadget / Xiaomi Bakal Produksi Prosesor Sendiri?

Xiaomi Bakal Produksi Prosesor Sendiri?

xiaomi redmi 2a

Xiaomi dikenal karena produk-produk smartphone mereka yang dijual dengan harga terjangkau. Tapi para penggemar perusahaan itu tahu jika Xiaomi memproduksi produk-produk lain. Mulai dari lampu LED, gelang fitness bahkan pemurni air. Dan sekarang, GizmoChina melaporkan jika Xiaomi memiliki rencana memproduksi prosesor mereka sendiri dan mungkin dirilis pada awal 2016.

Hingga saat ini, perusahaan itu menggunakan chipset Qualcomm dan MediaTek untuk semua produk smartphone mereka, kecuali Redmi 2A yang dirilis tahun ini yang menggunakan chipset quad-core Leadcore LC1860C. Keputusan ini diambil perusahaan Cina itu setelah menemukan jika chipset Leadcore mirip dengan Qualcomm Snapdragon 410 tapi lebih murah. Prosesor yang akan diproduksi oleh Xiaomi nantinya akan dipakai dulu untuk smartphone low-end, terutama untuk jajaran Redmi di masa mendatang.

Sementara itu, jajaran smartphone premium perusahaan itu akan tetap memakai chipset Qualcomm dan Xiaomi Mi 5 yang akan dirilis, dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 820 buatan Qualcomm yang belum dirilis. Sementara untuk produk smartphone low-end, perusahaan itu akan membuat prosesor sendiri untuk mengurangi biaya produksi dan meningkatkan margin laba. Perusahaan itu bahkan mempekerjakan mantan Presiden Qualcomm Cina, Wang Xiang untuk tujuan ini.

Sumber: BGR.in

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...