Home / Tekno / Gadget / Xiaomi Kalahkan Apple Jadi Vendor Wearable No 2 di Dunia

Xiaomi Kalahkan Apple Jadi Vendor Wearable No 2 di Dunia

top 5 wearable vendor

Firma peneliti pasar IDC merilis data terbarunya untuk kuartal pertama 2016 untuk pasar wearable di dunia. Dari data itu terungkap jika Xiaomi menduduki posisi kedua dalam pasar itu, mengalahkan Apple yang sekarang berada di posisi ketiga.

Sementara itu Fitbit tetap menjadi juara, Garmin juga tetap berada di posisi keempat. Yang menarik disebutkan di sini adalah Samsung berhasil kembali masuk ke dalam daftar 5 besar. Hal ini berkat smartwatch mereka, Gear S2 dan Gear S2 Classic.

Secara keseluruhan, pasar ini terus bertumbuh, walaupun pertumbuhan di kuartal pertama 2016 melambat dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

“Berita baiknya adalah pasar wearable terus menjadi dewasa dan berkembang,” kata Ramon Llamas dari IDC. “Perangkat wearable yang kita lihat hari ini berada beberapa langkah di depan dari apa yang kita lihat saat pasar ini lahir, terus bertambah dalam hal bentuk, fungsi dan fashion. Hal itu membuat mereka tetap relevan. Sisi buruknya adalah hal ini membuat pasar menjadi penuh dan tidak semuanya dijamin sukses,” tambahnya.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...