Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Game / Xiaomi Palsu Gentayangan di Indonesia?

Xiaomi Palsu Gentayangan di Indonesia?

Xiaomi Palsu Prasetyo Herfianto

Di tengah popularitasnya yang sedang menanjak, kini tersiar kabar bahwa ditemukan smartphone Xiaomi seri Mi4 palsu yang beredar di Indonesia. Prasetyo Herfianto seorang pembeli asal Surabaya harus menghelai nafas panjang, setelah ia mengetahui bahwa smartphone yang baru dibelinya itu merupakan replika alias palsu.

Ironisnya, hal ini ia sadari setelah satu minggu penggunaan. Kadung kesal dan tidak tahu harus berbuat apa, akhirnya ia mencurahkan kisah sialnya itu di blog pribadinya. Pria yang akrab disapa dengan sebutan Pras itu menceritakan, awalnya ia berniat membeli seri Redmi Note 2.

Namun pada akhirnya ia memilih membeli seri Mi4 second. Ia mengaku membeli handset tersebut dengan harga jual yang lebih murah, yakni hanya Rp 750 ribu. Selang seminggu digunakan, Pras langsung merasakan keanehan yang terjadi di seri Mi4 miliknya.

Ia merasakan speaker yang tersemat di smartphone bermaterial aluminium itu mengeluarkan kualitas suara yang sangat buruk. Selain itu ia juga membeberkan bahwa smartphone Xiaomi tersebut juga memiliki user interface MIUI yang kerap bermasalah.

Parahnya lagi, rincian spesifikasi yang diperlihatkan tidak sesuai dengan spesifikasi resmi yang seharusnya hadir di generasi keempat seri Mi tersebut. Padahal Mi4 yang dimiliki Pras dinilai memiliki fisik yang hampir 100 persen serupa dengan unit aslinya.

Pras mengakui bahwa ia memang sangat awam terhadap seluk beluk smartphoneXiaomi. Lewat blog-nya ia pun menjelaskan langkah membedakan smartphone Xiaomi yang asli dan palsu berdasarkan hasil telusurannya.

“Membeli produk ponsel yang tidak resmi masuk Indonesia memang berisiko. Pertama risiko kalau barang rusak. Kedua lebih susah membedakan yang mana asli, mana palsu” tulis Pras, Rabu (9/9/15).

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...