Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Xiaomi Sedang Kembangkan Layar Fleksibel yang Bisa Dilipat

Xiaomi Sedang Kembangkan Layar Fleksibel yang Bisa Dilipat

layar-tekuk-xiaomi

Beberapa foto beredar di internet memperlihatkan layar yang bisa ditekuk. Kedua foto itu terlihat mirip dengan smartphone Android yang memakai UI Xiaomi. Keaslian kedua foto itu memang masih dipertanyakan. Terlebih karena tidak ada silikon di bagian belakang yang biasanya menandakan adanya baterai. Diperkirakan layar fleksibel yang bisa ditekuk itu adalah layar terbaru yang sedang digarap Xiaomi.

Jika layar ini asli, maka layar fleksibel ini bisa dilipat ke depan, ke belakng, ke kiri dan ke kanan tanpa patah. Gagasan memiliki smartphone dengan layar seperti ini memang menarik. Tapi kenyataannya teknologi layar fleksibel masih susah diterapkan ke dalam dunia nyata.

Biaya produksi untuk layar semacam ini dikatakan sangat mahal. Perusahaan lain seperti Samsung dan LG dikatakan harus merogoh uang hingga milyaran dollar untuk membuat layar OLED fleksibel. Selain itu, ada komponen-komponen smartphone yang keras dan susah dijadikan fleksibel seperti layar.

Tapi masa depan teknologi layar fleksibel tetap menarik untuk diikuti. Jika Xiaomi memang menggarap layar semacam ini, hal ini berarti semakin banyak perusahaan yang berinvestasi untuk mengembangkan teknologi itu. Sekarang kita hanya perlu menunggu bagaimana perusahaan-perusahaan itu akan menerapkan teknologi layar mereka ke dalam produk mereka di masa mendatang.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...