Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Yamaha Ciptakan Motobot, Robot Pengendara Motor Dengan Gaya Balap Valentino Rossi

Yamaha Ciptakan Motobot, Robot Pengendara Motor Dengan Gaya Balap Valentino Rossi

yamaha-motobot-1

Yamaha membuat satu terobosan baru dalam hal teknologi dengan merilis sebuah robot yang mengendarai motor dengan inspirasi yang diambil dari gaya balap Valentino Rossi.

Rencananya, robot yang diberi nama Motobot ini akan menjadi sarana pengembangan Yamaha di dalam memperbarui teknologi motor keluaran pabrikan Jepang itu.

Seperti sebuah video yang dikeluarkan Yamaha memperlihatkan satu Motobot tengah diuji mengendarai YZF-R1M.

Robot ini hanya sebuah konsep untuk pengembangan awal Yamaha. Seperti dilansir dari Auto Evolution, Motobot dapat melaju hingga 100 km/jam. Tetapi, target dari percobaan itu adalah kecepatan hingga 200 km/jam di lintasan sirkuit.

Yamaha sendiri berharap bisa membawa Motobot ke level selanjutnya, dengan tujuan membuat robot itu dapat mengendarai motor yang tidak dimodifikasi.

Robot itu juga dibuat menurut citra Rossi ketika balapan. Hanya saja untuk sejauh ini uji coba yang dilakukan baru untuk mencari kecepatan maksimal dan memacu di area lurus.

Di dalam video yang dirilis, tampak ada ban kecil di bagian kanan dan kiri Motobot yang diyakini adalah untuk mencegah motor jatuh dalam kecepatan tinggi.

Pertanyaannya adalah apakah Motobot bisa memacu motor saat tikungan?

Kalau mungkin, bukan tidak mungkin Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah menemukan pengganti.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...