Home / Otomotif / Motor / Yamaha Daftarkan Produk Baru Di TPT Kemenperin

Yamaha Daftarkan Produk Baru Di TPT Kemenperin

YZF R4250
YZF R4 250 (otosia.com)
Aktual Post – Kabar gembira bagi para pecinta rider roda dua khususnya penggemar produk Yamaha, karena adanya pergerakan dari pihak Yamaha atau YIMM yang sudah mendaftarkan kode baru untuk salah satu motornya di Kemenperin. Namun sangat disayangkan hal ini belum ada pernyataan resmi produk seperti apa yang akan di luncurkan Yamaha dalam waktu dekat ini.

Banyak sekali rumor yang mengatakan bahwa Yamaha akan meluncurkan motor dengan kapasitas 250 CC untuk menyaingi Kawasakai yang sudah lebih dulu meluncurkan Ninja 250R. Namun hal ini pun tidak menutup kemungkinan bahwa Yamaha masih berkutat pada motor yang berkapasitas 150 CC. Karena kode motor yang terdaftar di TPT Kemenperin hanya menyebutkan dengan kode Yamaha 2SV yang sangat sulit untuk ditebak sosoknya. Karena konfigurasi kode tersebut bisa dibilang benar-benar baru.

Namun jika kita ingin bermain tebak-tebakan, ada beberapa pilihan yang memang berkaitan dengan rumor peluncuran motor terbaru dari Yamaha ini antara lain adalah Yamaha V-Xion yang rumornya akan diluncurkan dengan menggunakan full-fairing dan tetap menggunakan kapasitas mesin 150 CC yang dikenal dengan YZF R15 atau  Motor baru dengan kapasitas mesin 250 CC yang lebih dikenal dengan Fazer 250 atau R4. Keduanya bisa menjadi opsi dari tebak-tebakan Anda sebagai pengguna sampai pihak Yamaha mengeluarkan pernyataan resmi tentang kode 2SV tersebut.

Rumor Yamaha 250 CC sudah ada sejak Byson diluncurkan, namun hingga saat ini belum ada penampakan dari motor saingan Ninja 250 CC ini. Banyak sekali penggemar Yamaha yang enungu kehadiran produk terbarunya dengan kapasitas mesin 250 CC. Semoga saja dengan banyaknya yang membicarakan Yamaha 250 CC, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan segera meluncurkan opsi tebak-tebakan yang ke dua yakni YZF R4 250 CC.

Kita tunggu saja kelanjutan dari pihak Yamaha terkait dengan kejelasan tentang kubikasi mesin motor yang memiliki kode Yamaha 2SV tersebut.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...