Home / Olahraga / Balap / Yamaha Mengaku Bangga, Sebab Ikut Dukung Akademi Balap Valentino Rossi

Yamaha Mengaku Bangga, Sebab Ikut Dukung Akademi Balap Valentino Rossi

Rossi-academy

 

Pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi saat ini ikut bertarung di balap MotoGP dengan memakai motor Yamaha. Ternyata, disamping menyediakan motor untuk Rossi, Yamaha juga ikut mendukung dan menyediakan motor untuk para pembalap di akademi Rossi.

Seperti diketahui kalau Rossi membangun akademi balap bernama VR46 Academy. Akademi balap itu sendiri resmi dibuka Rossi pada Maret 2014 silam. Sampai sejauh ini, kebanyakan pembalap muda yang ada di dalam akademi berasal dari Italia.

Yamaha ternyata menganggap kalau akademi VR46 sebagai suatu ide yang luar biasa dalam menciptakan para pembalap berkualitas dunia. Oleh karena itu, tanpa ragu Yamaha pun bersedia membantu dan mendukung sepenuhnya keberadaan akademi yang berlokasi di Italia itu.

“Yamaha senang bisa turut peduli dengan para pembalap MotoGP untuk generasi masa depan. Sekarang kami ikut mendukung VR46 Academy,” demikian kata CEO Yamaha Motor Ltd, Hiroyuki Yanagi, seperti dilansir Speedweek, Minggu (31/7).

“Itu adalah tempat di mana para pembalap muda dari seluruh dunia dilatih dan dibangun untuk menjadi lebih baik. Kami menjadikan itu proyek jangka panjang kami dalam dunia balap motor dan kami juga akan terus melakukannya di masa depan,” lanjutnya.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...