Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Yamaha Pindahkan Lubang Tangki Motor Rossi & Lorenzo, Apa Alasannya?

Yamaha Pindahkan Lubang Tangki Motor Rossi & Lorenzo, Apa Alasannya?

Motor Valentino Rossi & Jorge Lorenzo mengalami perubahan pada lubang tangki.

Yamaha Pindahkan Lubang Tangki Motor Rossi & Lorenzo, Apa Alasannya

Pasalnya mulut tangki motor Yamaha dipindahkan ke bagian belakang jok motor menyongsong musim MotoGP 2016, seiring regulasi baru yang membolehkan tim tersebut menambah dua liter bahan bakar dan perpindahan ke ban Michelin. Sebelumnya seperti motor-motor lain, lubang pengisian BBM atau filler di motor Yamaha terdapat di depan pembalap.

Penempatan filler di belakang jok ini sebetulnya sudah diperkenalkan Yamaha pada Grand Prix Jepang di Motegi Oktober lalu, lewat motor yang dipakai pembalap wild card Katsuyuki Nakasuga. Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi juga sudah mengetes motor ini dalam tes tertutup di Aragon bulan September dan Valencia pada November.

Sebelumnya dengan ban Bridgestone daya cengekram motor sebagian besar dihasilkan dari ban depan, sementara untuk Michelin ban belakang dianggap lebih dominan. Karena itu sebagian meyakini distribusi berat motor akan dialihkan ke bagian depan untuk kompensasi.

“Keseimbangan daya cengkeram berbeda, namun kami juga mendapat tambahan dua liter BBM untuk musim depan. Jadi kami butuh menambah volume, membuat ruang lebih besar” ungkap Wilco Zeelenberg, manajer Lorenzo.

MotoGP musim 2016 batasan bahan bakar dinaikkan menjadi 22 liter, karena penggunaan sistem electronic control unit (ECU) baru menggunakan Magnetti Marelli yang lebih boros BBM. Selain itu menambahkan design tangki juga memungkinkan Yamaha untuk bereksperimen guna mendapatkan distribusi bobot dan geometri yang sempurna dengan ban Michelin.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...