Home / Olahraga / Balap / Yamaha Siap Untuk Rombak Pembalap di MotoGP Musim 2017, Ada Apa?

Yamaha Siap Untuk Rombak Pembalap di MotoGP Musim 2017, Ada Apa?

yamaha

Direktur Eksekutif Yamaha Lin Jarvis mengaku Monster Yamaha Tech 3 siap merombak pembalapnya musim depan. Itu artinya bahwa musim ini akan jadi kesempatan terakhir untuk Bradley Smith dan Pol Espargaro menunjukkan kemampuannya.

Smith dan Espargaro menjadi pembalap Satelit Yamaha saat ini. Smith tergabung tim Garpu Tala sejak 2013, sementara rekannya baru musim lalu naik kelas ke MotoGP.

“Saya harus katakan kami sudah mencari pembalap lain dan kami sadar, jika kami tidak mempertahankan Bradley Smith dan Pol Espargaro, siapa yang akan duduk di motor kami?” ujar Jarvis seperti dilansir Speedweek, Selasa (5/1).

Ditambahkan pula, tetapi mungkin masih terlalu awal bagi kami mendatangkan pembalap-baru. Tapi jelas, bagi Bradley dan Pol musim ini akan sangat penting.

Jarvis sendiri mengaku masih memberi kesempatan kepada Bradley dan Espargaro memerbaiki penampilannya. Kalau berhasil, bukan tak mungkin salah satunya bakal naik ke tim pabrikan di musim 2017. Tetapi sebaliknya, keduanya siap-siap mencari tim baru jika gagal memenuhi ekpektasi.

“Semua kursi di tim pabrikan akan tersedia pada 2017. Tidak ada yang tahu siapa yang pensiun atau kontrak yang akan kosong. Ini kesempatan besar bagi mereka,” jelasnya.

Dilanjutkan pula, tetapi Bradley atau Pol pada 2017 bersama tim Tech3? Jujur tidak mungkin. Mereka lebih baik pindah ke tim lain atau tetap bersama kami dan akan dipromosikan ke tim pabrikan jika bisa bekerja dengan baik.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...