Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Yamaha Tak Ingin Rossi & Lorenzo Seperti Pedrosa & Hayden di MotoGP 2006

Yamaha Tak Ingin Rossi & Lorenzo Seperti Pedrosa & Hayden di MotoGP 2006

Yamaha Tak Ingin Rossi & Lorenzo Seperti Pedrosa & Hayden

Duet Repsol Honda pada tahun 2006 antara Nicky Hayden dan Dani Pedrosa, rupanya menjadi pelajaran berharga bagi pabrikan lain untuk bisa meredam rivalitas para pembalapnya. Termasuk Yamaha yang kini memiliki 2 pembalap tangguh, Valentino Rossi & Jorge Lorenzo.

Seperti yang dilansir GPOne, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis tak mau Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi gontok-gontokan dalam meraih gelar dunia MotoGP 2015. Lin Jarvis memberikan contoh seperti persaingan Hayden & Pedrosa pada MotoGP 2006 silam.

Hayden yang kala itu berusaha mempertahankan puncak klasemen, bersenggolan dengan Pedrosa di Estoril Portugal hingga posisinya diambil alih oleh Rossi. Hal ini sempat menimbulkan polemik serius di dalam tim, walau akhirnya Hayden sukses mengunci gelar dunia di Valencia, Spanyol.

“Kini kami harus menghindari kesalahan seperti saat Dani dan Nicky bertabrakan, hingga Nicky dan Honda nyaris kehilangan gelar. Kami juga harus sebisa mungkin menghindari bahaya, seperti saat Vale terjatuh karena oli motor Dani di Ceko” ungkap Jarvis, belum lama ini.

Ketika ditanya siapa yang lebih ia jagokan, Jarvis memilih bersikap adil.

“Vale adalah legenda. Gelar ke-10 akan membuatnya lebih hebat lagi. Pasti jalan ceritanya akan fantastis. Tapi jika Jorge juara juga akan hebat, mengingat ia bisa mengalahkan Vale dan Marc Marquez. Selama salah satu di antara mereka juara, kami tidak keberatan” pungkas Jarvis.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...