Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Yamaha Ungkap Fakta Baru Ngebulnya Motor Rossi, Ternyata…

Yamaha Ungkap Fakta Baru Ngebulnya Motor Rossi, Ternyata…

“Overrev pada motor Rossi melewati batas saat dia memacu motornya secara maksimal di lintasan lurus” ungkap Kepala Proyek Yamaha untuk MotoGP, Kouji Tsuya.

Yamaha Ungkap Fakta Baru Ngebulnya Motor Rossi, Ternyata...

Movistar Yamaha khirnya mengungkap penyebab kepulan asap yang dialami motor Valentino Rossi saat balapan di Mugello Italia. Seperti yang dilansir Auto Sport, para teknisi mengungkap sebuah fakta baru mengenai kerusakan motor Rossi.

Masalah elektronik menjadi penyebab utamanya. Kerusakan ini mengakibatkan rev limiter atau komponen untuk membatasi putaran mesin agar tidak melebihi  RPM (Rotation Per Minute) hancur. Tidak hanya rev limiter, motor Rossi juga mengalami kerusakan pada overrev.

“Akibat masalah elektronik, rev limiter membuat katup dan piston motornya mengalami kerusakan. Overrev pada motor Rossi melewati batas saat dia memacu motornya secara maksimal di lintasan lurus” ungkap Kepala Proyek Yamaha untuk MotoGP, Kouji Tsuya.

Dia tidak menyalahkan Rossi dalam hal ini. Tsuya sangat memahami ambisi pembalap berusia 37 tahun itu yang ingin memenangkan balapan di tempat asalnya. Pasalnya Mugello merupakan sirkuit yang paling enak untuk ngebut di trek lurus.

“Mugello merupakan salah satu sirkuit paling enak untuk mencapai kecepatan penuh pada lurus. Di Mugello, RPM mesin menjadi lebih tinggi. Kami sudah memodifikasi rev limiter, sehingga tak perlu ada lagi yang harus dikhawatirkan oleh Rossi saat balapan di Katalunya” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...