Home / Otomotif / Motor / Yamaha V-Ixion Dapat Penghargaan The Word of Mouth Marketing Award

Yamaha V-Ixion Dapat Penghargaan The Word of Mouth Marketing Award

Yamaha V-Ixion Dapat Penghargaan The Word of Mouth Marketing Award

Bagi Anda penggemar Yamaha V-Ixion, maka patutlah berbangga hati. Pasalnya motor tersebut telah berhasil menyabet gelar The Word of Mouth Marketing Award dalam kategori sepeda motor sport. Penghargaan ini menegaskan keunggulan segmen sport pabrikan asal Jepang itu.

Dengan penghargaan ini, V-Ixion diakui sebagai motor sport yang paling berhasil dipromosikan secara mouth-to-mouth atau dari mulut ke mulut. Bukan hanya tergaetnya konsumen baru, tetapi juga loyalitas pelanggan lama terjaga dengan strategi pemasaran seperti ini.

Adapun penghargaan yang terselenggara berkat kerja sama dengan perusahaan konsultan ini didapatkan melalui riset dari Januari hingga Maret 2015. Riset dilakukan pada 3.000 orang berusia 15 hingga 55 tahun di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang dan Denpasar. Pengambilan data dalam riset ini menggunakan tiga variabel yaitu talking, promoting, dan selling.

Variabel inilah yang menjadi indikator mana sepeda motor yang paling gencar marketing mouth-to-mouthnya. Jika dilihat dari angka penjualan, maka riset ini cukup valid. Sebab faktanya sejak diperkenalkan pada 2007 sampai saat ini, V-Ixion adalah motor sport paling laris dengan jumlah penjualan sekira 2,5 juta unit.

“Kami persembahkan penghargaan ini untuk para pecinta V-Ixion dan komunitasnya yang selalu loyal menggunakannya dan menjadikannya yang terdepan” ungkap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM (Selasa, 18/8/2015).

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...