Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / YLKI : Saat ini Keinginan Merokok Berbanding lurus dengan Keinginan untuk Memenuhi Kebutuhan Primer

YLKI : Saat ini Keinginan Merokok Berbanding lurus dengan Keinginan untuk Memenuhi Kebutuhan Primer

tulus abadi ylki

Akhir-akhir ini muncul wacana kenaikan tarif rokok jadi Rp 50 ribu. Tentu saja hal ini kemudian menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Meskipun tidak dianggap sebagai barang kebutuhan pokok, rupanya rokok sudah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat, sehingga terkadang menimbulkan permasalahan dalam kehidupannya.

“Data BPS menyebutkan 70 persen perokok berasal dari rumah tangga miskin. Sehingga diindikasikan yang menyebabkan kemiskinan di rumah tangga miskin adalah fluktuasi harga beras dan kedua konsumsi rokok. Karena dari data BPS menunjukkan salah satunya alokasi budgeting rumah tangga miskin adalah untuk rokok,” kata Tulus Abadi dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8).

Fakta yang dibeberkan Tulus bukan berasal dari asumsi semata, tetapi berkat data konkret yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Lebih lanjut Tulus mengungkapkan kalau saat ini keinginan untuk merokok berbanding lurus dengan keinginan untuk memenuhi kebutuhan primer seperti sandang pangan.

“Jadi bagaimana dia bisa mengalokasikan untuk lauk pauk apabila dikonsumsi untuk rokok? Jadi seandainya pemerintah dan DPR ingin concern, jauhkan rumah tangga miskin dari konsumsi rokok salah satunya,” terangnya.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...