Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Yohan Cabaye Jadi Pembelian Termahal Dalam Sejarah Crystal Palace

Yohan Cabaye Jadi Pembelian Termahal Dalam Sejarah Crystal Palace

Cabaye

Yohan Cabaye telah diresmikan sebagai pemain baru Crystal Palace setelah ia diangkut dari PSG dengan dana 10 Juta Pounds dan tambahan lain sebesar 2,8 Juta Pounds. Jumlah tersebut membuat Cabaye kini menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan klub papan tengah di Liga Inggris tersebut.

Cabaye, gelandang berusia 29 tahun berkebangsaan Prancis, sangat kesulitan bersaing di lini tengah PSG. Bermain dibawah asuhan pelatih Laurent Blanc, Cabaye harus kalah bersaing dengan gelandang jempolan PSG lainnya seperti Marco Verratti, Blaise Matuidi, Thiago Motta, dan Javier Pastore. Padahal Cabaye dikenal sebagai gelandang tangguh ketika masih bermain di Newcastle United atau sebelum hijrah ke PSG tahun lalu.

Maka, Palace pun berani untuk menggelontorkan banyak uang untuk bisa mendatangkan Cabaye. Dalam sejarahnya, ini merupakan pembelian termahal yang pernah dilakukan klub berjuluk The Eagles tersebut.

Rekor sebelumnya bagi tim yang bermarkas di Selhurst Park itu dipegang oleh James McArthur, gelandang yang mereka angkut dari Wigan Athletic dengan dana 7 Juta Pounds. Sebelumnya ada nama Jordon Mutch senilai 4,75 Juta Pounds (bisa meningkat menjadi 5,75 Juta Pounds sesuai kesepakatan), Dwight Gayle 4,5 Juta Pounds (bisa menjadi 8,5 Juta Pounds), dan Wilfried Zaha dengan harga 3 Juta Pounds yang bisa membengkak jadi 6 Juta Pounds.

Meski mahal, namun Cabaye bisa menawarkan sesuatu pada Palace musim depan. Tengok saja statistiknya ketika bersama Newcastle. Disana, ketika Cabaye bermain maka The Toon Army bisa menang sebanyak 43 persen berbanding 21 persen kemenangan ketika main tanpa Cabaye.

Terlebih di Palace kini ada Alan Pardew, manajer yang bisa membuatnya mengeluarkan kemampuan terbaik selama di Newcastle. Maka, tidak adil jika mengatakan bahwa Palace berjudi untuk mengeluarkan banyak uang demi memboyong Cabaye.

“Saya tertarik datang ke Palace karena tim ini kuat dan berpotensi masuk delapan besar musim depan. Disini juga ada Alan Pardew yang sudah sangat saya kenal. Saya ingin melakukan yang terbaik baginya dan terima kasih pula untuk Chairman atas usahanya membawa saya kesini,” kata Cabaye.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...