Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Yuk ke Glodok…Akan Ada Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh 2016

Yuk ke Glodok…Akan Ada Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh 2016

Cap-Go-Meh54-

 

Festival Pecinan 2016 bakal digelar di sepanjang Jl Pancoran, Kelurahan Glodok, Tamansari. Kegiatan ini dilaksanakan Pemko Jakarta Barat (Jakbar) bekerjasama dengan Komunitas China Town Art Culture di kawasan Glodok, dalam rangka memeriahkan perayan Imlek dan Cap Go Meh.

Menurut Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakbar, Linda Enriany mengungkapkan bahwa Festival Pecinan digelar sebagai upaya menggali dan mengangkat kawasan Pecinan Glodok. Di mana wilayah tersebut terdapat keragaman budaya dan adat istiadat Tionghoa yang sangat menonjol.

“Kami ingin mengangkat kawasan Pecinan Glodok melalui Festival Pecinan yang menyajikan aneka ragam budaya. Diharapkan ke depan, kegiatan ini menjadi even tahunan dan menjadi tujuan wisata,” papar Linda Enriany beberapa waktu lalu.

Festival Pecinan ini dilaksanakan dua hari, Sabtu dan Minggu (20-21/2). Sejumlah acara akan ditampilkan seperti drama musical parody dengan tema History Pecinan di Barat Jakarta dengan bintang tamu Sarwendah Tan, Ajis Gagap dan Jaya Noin.

Disamping itu, juga ditampilkan seni budaya musik etnis Thionghoa, Barongsai, Gambang Kromong, musik band, musik melayu, tarian etnis Thionghoa dan Betawi serta dimerihakan stand bazaar pedagang binaan.

Untuk hari Minggu, akan dilaksanakan karnaval budaya yang disinergikan dengan Komunitas China Town Art Culture menggelar perayaan Cap Go Meh dengan melibatkan 1.500 peserta karnaval.

Pawai karnaval itu nantinya melibatkan mobil hias, barongsai, ondel-ondel, marching band, tanjidor, rebana ketimpring, Sisingaan, egrang, Reog Ponorogo, Liong dan masih banyak lagi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...