Home / Berita / Regional / Yuk! Ngabuburit di Kampoeng Ramadhan Jogokaryan

Yuk! Ngabuburit di Kampoeng Ramadhan Jogokaryan

Kampoeng Ramadhan Jogokaryan
Kampoeng Ramadhan Jogokaryan – (indrashare.com)

Aktual Post – Jogokaryan adalah nama sebuah jalan kecil di wilayah Yogyakarta, dimana setiap bulan Ramadhan tiba, jalan sempit ini seketika berubah menjadi sebuah pasar dadakan yang penuh dengan penjual makanan, minuman dan pernak pernik khas Ramadhan di Yogyakarta.

Bagi Anda yang kebetulan berada di Yogyakarta pada saat bulan Ramadhan tiba, cobalah untuk mengunjungi kampung Jogokaryan yang terletak tepat di samping pom bensin perempatan di Jl. Parangtritis Km. 2.

Menelusuri Jl. Jogokaryan pada saat Ramadhan tiba membutuhkan kesabaran tersendiri, mengingat kepadatan lalu lintas yang luar biasa, memang sebaiknya berjalan kaki dan hindari menggunakan mobil karena jalanan yang sempit dan penuh dengan pejalan kaki yang memburu makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

Kampoeng Ramadhan Jogokaryan memang sebuah kegiatan yang sudah menjadi rutinitas beberapa tahun terakhir ini di Yogyakarta. Kegiatan ini sendiri merupakan sebuah rangkaian kegiatan dari pihak panitia Ramadhan Masjid Jogokaryan yang didukung sepenuhnya oleh warga setempat.

Satu hal yang sangat menarik adalah makna dan pusat dari kegiatan ini tetap berada di Masjid Jogokaryan itu sendiri, hal ini pulalah yang juga membedakan pasar dadakan kampung ramadhan jogokaryan dengan berbagai macam pasar dadakan lain yang ada di Yogyakarta seperti di pasar dadakan sunday morning UGM ataupun di tempat lainnya.

Berbagai macam penjual makanan dan minuman seperti kolak, es dawet, sate kere, gudeg dan lain lain serasa tak terpisahkan dengan berbagai macam kegiatan yang ada di Masjid Jogokaryan.

Kegiatan yang diadakan di Kampung Ramadhan Jogokaryan, mampu mengembalikan arti penting dan tradisi menunggu waktu berbuka puasa di kampung.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...